Pages

Minggu, 08 Agustus 2010

Sejarah Pien Tze Huang


Pada tahun 1555, masa kekaisaran Shi Zong dinasti Ming, seorang tabib istana melarikan diri ke kota ZhangZhou( Propinsi Fujian ) karena tidak puas terhadap pemerintahan kaisar yang sangat kejam. Tabib tersebut menetap di sebuah kuil PuShan yang terletak di Timur bawah kota ZhangZhou sebagai seorang biksu.

Dia menyaksikan sendiri penderitaan dan kesengsaraan rakyat akibat terserang penyakit yang sulit disembuhkan sehingga ia merasa terpanggil untuk memberikan pertolongan kepada semua penduduk. Dengan menggunakan ramuan rahasia dari istana, akhirnya ia berhasil meramu suatu obat yang diberi nama "Pien Tze Huang" yang mempunyai arti hanya dengan satu tablet/pil (Pien) dapat menghilangkan peradangan.

Pada awalnya, Pien Tze Huang diracik secara sangat tradisional. Ramuan tersebut diwariskan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi yang lain. Sampai pada tahun 1911,seorang biksu dari desa Xiangyan Zhachuang yang juga adalah pewaris ramuan Pien Tze Huang menyadari betapa pentingnya obat ini, sehingga beliau berusaha mengembangkannya dengan cara yang lebih professional. Akhirnya pada tahun 1956, di desa Xiangyan Zhachuang berkembang menjadi pabrik Farmasi ZhangZhou Pharmaceutical hingga saat ini.

Karena khasiatnya yang luar biasa, bersama dengan para perantau Tionghoa Pien Tze Huang mulai tersebar luas sampai ke luar negeri Cina terutama ke Asia Tenggara. Pada tahun 1960 melalui Hongkong Pien Tze Huang mulai tersebar dan digunakan oleh orang Jepang dan pada tahun yang sama terbentuklah Perkumpulan Pengguna Pien Tze Huang di Tokyo.

Saat perang Vietnam-pun, Pien Tze Huang banyak dipergunakan oleh tentara Amerika sebagai salah satu obat yang dibutuhkan dalam peperangan di hutan belantara. Karena menyadari akan manfaat Pien Tze Huang dalam menyembuhkan luka tembak , bacok, bisul dan gigitan ular yang tidak bisa diobati dengan antibiotik.

Pada awal tahun 1950-an prof Sheng Guo Rong pernah mempublikasikan penyembuhan pasien kanker yang diobati dengan Pien Tze Huang untuk pertama kalinya. Sejak itu banyak kasus telah disembuhkan sehingga Pien Tze Huang telah terbukti dapat mengurangi gejala kanker.

Menurut ilmu pengobatan tradisional Cina, kanker disebabkan oleh akumulasi energi vital, darah, lendir dan kelembaban yang menghambat saluran pembuluh darah yang pada akhirnya membentuk tumor. Akumulasi ini diakibatkan berbagai faktor patogen yang bekerja pada tubuh manusia. Karena itu terapi dengan obat tradisional Cina difokuskan pada menghilangkan sumbatan darah, melembutkan dan melarutkan massa yang keras.

Pien Tze Huang telah diterima sebagai obat kanker baik di Cina maupun di luar negeri, dan telah mencapai hasil yang memuaskan dalam terapi kanker terutama kanker hati, kanker lambung dan usus. Karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh, Pien Tze Huang sangat penting dalam kelangsungan hidup dan kualitas hidup pasien kanker. Percobaan yang dilakukan oleh laboratorium Farmakologi Obat Tradisional pada Fakultas Kedokteran Cina menunjukkan bahwa Pien Tze Huang mempunyai efek nyata memperkecil ukuran kanker, meredakan nyeri, mengurangi gejala klinis dan memperpanjang hidup pasien penderita kanker.

Dari hasil penelitian dan praktek klinis para ilmuwan kedokteran saat ini, Pien Tze Huang juga diakui sebagai obat yang dapat mencegah peradangan, menurunkan panas dalam, menetralkan racun, menghilangkan rasa sakit akibat infeksi, juga dapat mengobati hepatitis, penyakit hati, radang atau pembengkakan hati. Dari sekian banyak penelitian dapat disimpulkan bahwa Pien Tze Huang adalah obat tradisional yang paling dapat diandalkan dan dipercaya manfaatnya dibandingkan dengan obat-obat lainnya. Para ahli farmakologi juga mulai mengadakan penelitian pada Pien Tze Huang dalam mengobati penyakit AIDS.


Bahan-bahan penting dalam Pembuatan Pien Tze Huang

Dalam pembuatan Pien Tze Huang, ada 4 macam bahan utama yang mempunyai fungsi sangat penting antara lain :

1. Shexiang (Moschus)

Shexiang adalah kantung yang terletak di bawah pusar (Kista Subumbilikus) sejenis kijang ( Moschus Moschiferus Linnaeus )  Jantan dewasa. Shexiang   mempunyai wangi yang khas yang berguna untuk merangsang kesadaran, melancarkan peredaran darah, menghilangkan nyeri, masuk angin, luka akibat  jatuh dan lain lain.

2. Niuhuang (Calculus Bovis)

Niuhuang adalah batu empedu dalam kandung dan saluran empedu sapi ( Bos Taurus Domesticus Gmelin ). Bahan obat ini berkhasiat menghilangkan panas dalam, angin, kejang, dahak, merangsang kesadaran, meredakan pembengkakan pada tenggorokan, sariawan dan sebagainya.

3. Shedan (Fel Serpentis)

Shedan adalah empedu kering ular yang berkhasiat menghilangkan panas dalam, menormalkan fungsi paru dan hati, mempertajam penglihatan, melancarkan pelepasan empedu, menyembuhkan batuk dan infeksi lainnya.

4. Tianqi (Radix Notoginseng)

Tianqi disebut juga Sanqi, yang merupakan akar dari Panaxnotoginseng. Tianqi ini mempunyai wangi seperti ginseng dan kebanyakan tumbuh di daerah Selatan Cina. Tianqi mempunyai fungsi meningkatkan volume darah arteri koroner, menambah kadar oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh otot jantung, menghilangkan nyeri, luka akibat jatuh juga dapat melancarkan darah beku.

Selain dari keempat bahan utama tersebut diatas, Pien Tze Huang juga diramu dengan beberapa macam bahan alami lain yang juga mempunyai khasiat dalam penyembuhan berbagai penyakit .


Khasiat Pien Tze Huang

Pien Tze Huang adalah sejenis obat yang diproduksi dari ZhangZhou Pharmaceutical Factory yang berfungsi untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Hasil penelitian klinis dari himpunan Farmakologi Kesehatan Tradisional Shanghai, Institut Riset Obat Zhang Zhou dan Institut Riset Farmakologi obat Fujian yang berlokasi di Cina (RRC) menunjukan keberhasilan Pien Tze Huang dalam penyembuhan dan pencegahan penyakit, yang dapat kami uraikan sebagai berikut dibawah ini :


1. Dalam bidang penyembuhan

A. Menanggulangi kelainan hati :

Kelainan fungsi hati: Meningginya kadar SGPT, SGOT, GGT, Alkaline Phosphatase dan bilirubin darah.
Virus hepatitis : Hepatitis A, B dan Non-A Non-B, baik akut, kronis maupun fulminans
Fatty liver (perlemakan hati)
Penyakit hati akibat keracunan obat
Penyakit hati alkoholik
Insufisiensi hati
Kanker hati

B. Menanggulangi peradangan :

Radang dan pembesaran prostat
Radang telinga, hidung dan tenggorokan
Radang mata
Radang mulut dan gusi
Radang bernanah pada kulit, seperti bisul, abses, borok.

C. Luka Bakar

Tersiram air panas, menyentuh benda panas
Terbakar api dan sinar matahari.

D. Luka

Luka tembak
Luka tusuk,bacok dan luka lain akibat benda tajam
Luka pukulan benda tumpul

E. Menghilangkan nyeri

F. Keseleo, terkilir

G. Gigitan tawon, ular dan binatang berbisa lainnya

H. Kanker, terutama kanker hati, kanker lambung dan kanker usus.

I. Sebelum dan sesudah operasi

J. Menyembuhkan demam berdarah


2. Dalam bidang pencegahan

A. Memperkuat fungsi hati dan melindungi hati

B. Mencegah mabuk alkohol

C. Mencegah timbulnya kegelisahan, sukar tidur, perasaan mudah tersinggung, gangguan pencernaan akibat kelelahan dan stress.

D. Kecantikan kulit, terutama untuk membuat wajah lebih segar bercahaya, menghilangkan serta mencegah jerawat dan alergi terhadap bahan kosmetik.

Selain dari penelitian klinis juga telah dilakukan penelitian ilmiah yang dapat disimpulkan bahwa Pien Tze Huang aman dan tidak menimbulkan efek negatif, sekalipun pada pemberian 40 kali dosis orang dewasa untuk jangka waktu sampai 30 hari. Juga dapat digunakan untuk semua umur, dari anak berusia 1 tahun sampai usia lanjut. Hanya perlu diperhatikan bahwa Pien Tze Huang tidak boleh diberikan pada wanita hamil.


Pien Tze Huang Di Mata Dunia

Sejak dahulu, banyak sekali perantau Tionghoa menggunakan Pien Tze Huang sebagai obat utama untuk mencegah infeksi dan rasa sakit. Mereka selalu menggunakan Pien Tze Huang secara teratur di dalam kehidupan mereka untuk menyembuhkan rasa sakit dan demam yang disebabkan oleh penyakit hepatitis, sakit tenggorokan, luka bakar, terseduh benda panas, tertusuk benda tajam, tertembak dan akibat gigitan lebah/ ular. Mereka juga terbiasa untuk menggunakan Pien Tze Huang sebelum dan sesudah operasi untuk menghentikan pendarahan,mencegah infeksi,serta mempercepat proses penyembuhan.

Di Indonesia dimana banyak sekali orang terjangkit penyakit hepatitis menyadari bahwa Pien Tze Huang adalah obat mujarab untuk melindungi hati dan mengobati hepatitis. Di Thailand pun banyak pasien kanker memakai Pien Tze Huang karena dapat memberikan harapan hidup yang lebih besar untuk mereka. Dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak orang di dunia yang mengetahui khasiat dari obat mujarab ini.

Sebagai salah satu contoh yang nyata, Pien Tze Huang saat ini sudah terdaftar dan telah diuji di Departemen Kesehatan Amerika sebagai obat yang boleh beredar dan dijual bebas. Selain itu para peneliti farmakologi dari beberapa negara Eropa, Jepang, Korea dan India juga telah melakukan penelitian terhadap Pien Tze Huang dan hasilnya terbukti sangat memuaskan.

Para perantau Tionghoa sering mengatakan bahwa anda harus selalu ingat membawa 3 macam perlengkapan yaitu tiket pesawat, paspor dan Pien Tze Huang sewaktu anda akan berpergian jauh.

Harapan kami semoga Pien Tze Huang dapat membawa kebahagiaan untuk anda semua.


Pandangan para ahli kesehatan

Bahaya alkohol dan efek Pien Tze Huang terhadap alkoholisme.

Minum alkohol secara teratur dapat meningkatkan mikrosirkulasi, mengurangi lemak darah dan merangsang sistem saraf pusat. Reaksi tersebut sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi minum alkohol yang berlebihan dapat mengancam kesehatan. Alkohol yang diminum setelah tiba di sistem pencernaan masuk ke dalam hati melalui vena porta , kemudian dirubah menjadi karbon dioksida dan air oleh enzim alkohol dehydrogenase dan acetaldehyda dehydrogenase yang pada akhirnya dikeluarkan oleh tubuh.

Setelah minum berlebihan, alkohol dan acetaldehyde dalam jumlah yang besar berakumulasi dalam darah, hal tersebut membuat pekerjaan hati bertambah berat dan membahayakan hati yang seterusnya mengakibatkan timbulnya gejala-gejala alkoholisme yaitu ; sakit kepala, mual-muntah, wajah merah, detak jantung terasa lebih kencang, nafsu makan menurun, ingatan menjadi kurang baik, gelisah bahkan sampai kehilangan kesadaran.

Oleh karena itu, alkohol dengan dosis berlebihan dapat membawa efek negatif yang sangat serius pada hati dan menyebabkan timbulnya hepatitis Alkoholik , sirosis hati , kanker hati, tukak lambung, radang pankreas( pankreatitis), kelainan otot jantung, atrofi otak, kanker kerongkongan, kanker lambung dan sirosis hepatitis.

Pada masa ini, sudah menjadi kebiasaan dalam suatu resepsi ataupun jamuan makan untuk meminum bir, anggur dan jenis alkohol lainnya. Tetapi dilain pihak banyak sekali orang terutama orang timur yang mudah sekali mabuk. Hal itu dikarenakan kurangnya acetaldeyda hydrogenase II yang efektif , yang mempunyai fungsi menguraikan acetaldehyda,suatu zat yang memiliki daya racun 10 kali lebih besar dibanding alkohol .

Zat-zat beracun tersebut dapat menimbun dan perlahan-lahan menimbulkan keracunan serta menyebabkan pekerjaan hati untuk melarutkan racun semakin berat. Menurut pengamatan para pakar kesehatan selama bertahun-tahun, Pien Tze Huang jelas terbukti dapat meningkatkan mikrosirkulasi, mencegah mabuk dan rasa mual, sakit kepala, merangsang kesadaran, meningkatkan daya penawar racun oleh hati terhadap zat-zat berbahaya dalam alkohol, mempercepat daya ekskresi ginjal terhadap zat berbahaya dan sisa metabolisme,serta dapat mencegah tertimbunnya zat beracun yang membahayakan hati. Oleh karena itu, agar kesehatan kita tetap terpelihara, alangkah baiknya bila kita meminum Pien Tze Huang sebelum dan sesudah meminum alkohol .

Pien Tze Huang, obat terbaik untuk meredakan stress

Pada masa kini, banyak sekali orang sibuk yang kerap kali mudah tersinggung karena kelelahan, letih akibat sering bepergian jauh, kurang tidur, merokok berlebihan  atau minum alkohol berlebihan. Hal ini ditandai dengan keluhan sakit kepala, lesu , mata merah, sulit tidur, gelisah, mulut terasa pahit, tenggorokan kering, radang gusi, sembelit, kencing berwarna merah dan keluhan lainnya yang semuanya itu menunjukan adanya stress . Menurut kesehatan tradisional Cina, kumpulan gejala diatas tercakup dalam ganhuo atau panas dari hati dan panas yang disebabkan oleh penyakit demam yang menular. Pien Tze Huang adalah obat terbaik menurunkan panas dan melindungi hati, juga merupakan obat yang perlu tersedia dalam rumah dan pada saat dalam perjalanan jauh.


Pandangan para ahli penyakit hati

Pien Tze Huang merupakan Obat yang paling ampuh untuk hepatitis

Hepatitis dapat dibagi menjadi Hepatitis Virus, Hepatitis akibat obat, Hepatitis alkoholik dan Hepatitis sekunder akibat berbagai kelainan. Karena hati merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting dalam tubuh manusia, maka dari itu penyakit hepatitis dapat mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Penelitian yang dilakukan oleh beberapa rumah sakit di Shanghai menunjukan keberhasilan Pien Tze Huang dalam pengobatan hepatitis dan membawa harapan hidup yang besar bagi penderita hepatitis. Dari 171 kasus hepatitis akut maupun kronis, ternyata tingkat keberhasilannya mencapai 90,05% untuk hepatitis akut dan 75% untuk hepatitis kronis. Pien Tze Huang mempunyai efek terapi yang sama, baik terhadap hepatitis A , B,ataupun campuran A dan B.


Pien Tze Huang sebagai pembunuh virus Hepatitis

Hepatitis virus adalah radang hati menular yang disebabkan oleh virus hepatitis. Gejala klinis pada hepatitis virus akut dan hepatitis kronis aktif ditandai dengan warna kuning pada kulit, mata dan air seni (ikterus), nyeri perut kanan atas, rasa pahit dimulut , bau mulut, mual pada makanan berlemak, nafsu makan menurun , sembelit, demam, rasa haus, gelisah, lesu,lidah merah dan kotor, detak nadi yang cepat dan lain lain.

Ini semua disebabkan karena pengumpulan panas dan racun yang menyerang hati dan kantung empedu. Pien Tze Huang mempunyai fungsi utama menghilangkan panas , melarutkan racun, menghilangkan lembab , mengurangi ikterus, memperlancar peredaran darah dan menghilangkan nyeri. Secara klinis, efektivitas Pien Tze Huang dalam mengobati hepatitis virus sampai dengan 82%. Khasiatnya dalam mengatasi gejala klinis cepat terlihat ,aman dan tanpa efek samping.


Pien Tze Huang mengatasi Hepatitis B Kronis

Dalam tahun-tahun belakangan ini, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan telah ditemukan sejumlah virus penyebab hepatitis yang dapat dibagi menjadi 7 macam yaitu tipe A,B,C,D,E dan lain lain. Virus yang paling banyak menyerang adalah virus hepatitis B dan paling sering menjadi hepatitis kronis, sirosis hati dan menjadi kanker hati.

Dari penelitian klinis yang dilakukan untuk mengobati hepatitis B Kronis pada berbagai stadium, ditemukan bahwa Pien Tze Huang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memberi kesembuhan yang lebih cepat pada fungsi hati. Dengan demikian Pien Tze Huang tidak hanya efektif tetapi juga lebih cepat mengatasi hepatitis B Kronis.


Pandangan para ahli penyakit dalam


Pien Tze Huang sebagai obat penyembuh Radang (infeksi)

Dari pengamatan klinis selama bertahun-tahun, menunjukan bahwa Pien Tze Huang berkhasiat melindungi hati, meredakan radang, menghilangkan panas, menawarkan racun, memperlancar peredaran darah, menghilangkan sumbatan pada pembuluh darah, menghilangkan bengkak dan menghentikan nyeri.
Obat ini juga mempunyai khasiat yang nyata terhadap nyeri dan demam yang disebabkan oleh hepatitis, radang telinga, sakit mata, radang gusi, radang Tonsil (amandel), tenggorokan bengkak dan nyeri, sariawan dimulut dan lidah, luka bakar, terseduh air panas ,bisul serta gigitan lebah dan ular. Pien Tze Huang dapat diminum atau dipakai sebagai obat luar pada tempat-tempat yang terluka.


Pien Tze Huang , raja obat untuk mengusir panas

Pakar kesehatan tradisional Cina berpendapat bahwa beban kerja yang berlebihan, makan tidak teratur, merokok berlebihan dan minum alkohol berlebihan menyebabkan terkumpulnya "panas" yang menimbulkan rasa tidak enak pada badan seperti sakit kepala, sulit tidur, mata merah, sakit tenggorokan, sariawan, sembelit dan lain lain yang biasanya disebut gejala panas dalam.

Penyakit yang ditimbulkan oleh "Panas" ini sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari seperti faringitis akut, laringitis, abses peritonsil dan sebagainya. Karena penyebab utamanya adalah "panas" maka prioritas utama adalah mengusir atau membersihkan "panas". Pien Tze Huang berefek cepat mengusir panas sesuai dengan khasiat dari bahan-bahan yang dikandungnya . Karena itulah Pien Tze Huang mempunyai reputasi yang baik sebagai pengusir "panas".


Pien Tze Huang , obat berkhasiat untuk radang prostat

Pakar kesehatan tradisional Cina menggolongkan radang prostat dalam lingkup "Sindrom Lin (sulit buang air kecil)", "Sekresi cairan kental kotor seperti cairan sperma" dan " kelemahan ginjal". Radang prostat merupakan penyakit yang sering ditemukan pada pria dewasa dan dapat dibagi menjadi jenis akut dan kronis.

Prostatitis akut terutama tampak dengan gejala kencing yang berlebihan, nyeri dan sulit ditahan serta nyeri pada dubur saat buang air kecil. Prostatitis kronis ditandai dengan gejala keluarnya sekret yang berwarna putih dari saluran kencing, tetapi air seni tidak keruh. Penderita juga dapat merasa nyeri atau gatal dalam saluran kencing di penis, peregangan pada perineum dan rasa ingin buang air besar , sakit pinggang dan nyeri yang menyebar ke perut bagian bawah atau testis. Gejala lainnya adalah pusing, lesu, sulit tidur dan fungsi seks menurun. Pada pemeriksaan rektum dengan jari, dapat ditemukan adanya pembengkakan dan nyeri tekan pada prostat dan hasil pemeriksaan cairan prostat akan menunjukkan kelainan.

Menurut ilmu  kesehatan tradisional Cina, kasus-kasus akut umumnya disebabkan oleh gangguan fungsi limpa dan lambung yang menimbulkan lembab, panas dalam, gangguan energi vital dan darah yang selanjutnya mengganggu fungsi kandung kemih.

Pada kasus gawat, gejala akut harus diobati dahulu dengan obat tradisional Cina yang efektif untuk mengusir panas dan lembab. Pada kasus kronis, penderita sebaiknya diberikan pengobatan yang menekankan pada pengaturan energi vital, mengusir panas, melancarkan aliran darah dan mengatur serta memperkuat "Yin" dan "Yang" ginjal. Karena efeknya terhadap panas, kelembaban dan aliran darah sangat baik, Pien Tze Huang sangat efektif untuk mengatasi radang prostat dan telah terbukti berhasil secara klinis.


Pandangan para ahli bedah

Pien Tze Huang sebagai obat pelengkap operasi.

Banyak sekali pasien yang memakan Pien Tze Huang sebelum dan sesudah operasi, dengan alasan Pien Tze Huang dapat:

Menghilangkan rasa sakit dan menghentikan pendarahan.
Mencegah infeksi
Mempercepat penyembuhan luka sesudah operasi dan meningkatkan kekebalan tubuh.


Pien Tze Huang dalam pengobatan luka jaringan lunak

Luka pada jaringan lunak sering terjadi dalam kehidupan sehari hari. Misalnya keseleo, terkilir, teriris, terbentur, lecet dan luka akibat pukulan atau borok kronis. Gejala yang timbul adalah nyeri, pembengkakan akibat gangguan aliran darah, memar, pendarahan dan pembentukan nanah di daerah terluka itu.

Walaupun berbagai kerusakan jaringan lunak memerlukan cara pengobatan yang berbeda, prinsip utama yang harus dipegang adalah :

Daerah luka harus tetap tidak bergerak, luka terbuka harus disterilkan, dijahit atau dirapatkan seperlunya.
Kompres es pada daerah luka (jangan pakai kompres panas)
Pijatan ringan dapat dilakukan menggunakan obat anti infeksi dan menghilangkan nyeri
Pien Tze Huang adalah pilihan utama dalam pengobatan luka jaringan lunak. Selain khasiatnya yang sangat baik terhadap peredaran darah, Pien Tze Huang juga mempunyai kemampuan penetrasi yang kuat, sehingga dapat menyembuhkan luka jaringan lunak pada berbagai stadium. Pien Tze Huang dapat dipakai sebagai obat luar dengan cara dicampur dengan air matang yang telah dingin, dioleskan pada daerah luka dan sekitarnya. Selain itu juga diminum selama 3-14 hari (disesuaikan kondisi pasien).

Pien Tze Huang juga memiliki kemampuan mempercepat perbaikan jaringan lunak dan memulihkan kesehatan pasien melalui peningkatan kekebalan tubuh. Hal ini membuat Pien Tze Huang menjadi obat terkemuka dalam mengobati kerusakan jaringan lunak. Karena itu, sebaiknya selalu menyediakan Pien Tze Huang di rumah, agar hidup menjadi lebih tenang dan nyaman.


Pien Tze Huang adalah obat terbaik untuk luka bakar dan terseduh

Sejak awal, Pien Tze Huang telah digunakan untuk mengobati luka bakar dan luka akibat terseduh air panas. Luka bakar dan luka terseduh ini sendiri dapat digolongkan menjadi :

Luka bakar termis (misalnya api, air mendidih, uap, dll)
Luka bakar kimia (misalnya asam kuat, basa, gas beracun, dll)

Luka bakar radioaktif
Biasanya luka bakar ringan hanya mengenai kulit dan otot yang menyebabkan melepuh, bengkak dan nyeri. Luka bakar serius selain mengenai kulit dan otot juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan organ dalam dan ketidakseimbangan "Yin" dan "Yang", infeksi, pernanahan dan sepsis.

Pien Tze Huang dapat meredakan peradangan lokal akibat luka bakar dan terseduh dengan cepat, mencegah infeksi, meredakan nyeri dan menghilangkan bengkak serta mempercepat penyembuhan kulit yang terluka. Dosis yang dianjurkan adalah 3 x 0,6 gram setiap hari selama 3-14 hari (disesuaikan dengan keadaan pasien).

Kesembuhan akan lebih cepat lagi jika Pien Tze Huang yang telah dilarutkan dalam air matang yang telah dingin dioleskan pada kulit yang terluka atau melepuh.


Pandangan ahli kulit (Dermatologis) dan ahli Kosmetik

Kecantikan yang sempurna merupakan dambaan semua orang. Setiap orang pasti menginginkan selalu awet muda dan memiliki wajah yang bersinar. Timbulnya jerawat, bercak hitam kecoklatan, dermatitis karena alergi terhadap bahan kosmetik dan luka akibat kecelakaan di wajah merupakan problem yang umum terjadi pada setiap orang. Mungkin juga ada yang tidak mengalami problem penyakit diatas, tetapi wajah mereka kelihatan pucat dan tidak bersinar, yang semuanya itu sangat merisaukan dan mengecewakan.

Pien Tze Huang merupakan obat manjur yang dapat memperlancar microsirkulasi, menghilangkan panas, melarutkan racun , membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan panas, mencegah infeksi, menyembuhkan jerawat, alergi akibat kosmetik dan luka akibat terseduh pada kulit.
Secara klinis dianjurkan untuk meminum Pien Tze Huang secara teratur supaya mendapatkan kulit yang sehat dan bersih. Inilah cara terbaik untuk mendapatkan kecantikan eksternal melalui pengobatan internal . Bagi siapa saja yang mempunyai masalah dengan wajah/kulit, sebaiknya Pien Tze Huang tidak hanya diminum , tetapi juga digunakan sebagai obat luar. Dengan demikian hasil yang diperoleh akan jauh lebih memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...