Pages

Rabu, 11 Agustus 2010

Kecantikan Sejati


Beberapa saat yang lalu, saya mengunjungi seorang teman dan menonton film Korea. Aktor dalam film itu seorang pria muda yang tampan. Dia dilahirkan dalam keluarga yang sangat kaya dan sejak muda telah terbiasa sombong dan menguasai orang lain.

Temanku berkata: “Pria ini sangat tampan.” Saya mengerutkan dahi dan berkata: “Saya kira ia tidak tampan. Ia bengis sehingga membuatnya kelihatan jelek.”

Kemudian dalam film itu, kakek pria ini presiden sebuah perusahaan meninggal. Pria ini hidupnya hancur.

Setelah mengalami penderitaan hidup menjadi seorang yang baik hati, yang selalu peduli terhadap orang lain, serta tidak pernah berpikir tentang perolehan dan kehilangan pribadinya. Setelah itu, saya temukan ia telah menjadi benar-benar berpenampilan baik.

Dalam masyarakat, banyak orang memperhatikan penampilan. Sebagian pria dan perempuan yang berpenampilan bagus memanfaatkan penampilannya untuk menggunjingkan orang lain dan melakukan banyak hal yang buruk demi uang dan popularitas.

Mereka tidak tahu apapun hal buruk yang telah mereka lakukan akan mengubah penampilan baik mereka menjadi buruk. Ini karena ada sebuah hukum langit yang menyatakan bahwa kebaikan akan dibalas kebaikan, kejahatan akan berakhir dalam ketidak-beruntungan.

Sejauh yang tahu, orang selalu menganggap mereka yang cantik dan tampan adalah baik dan menyenangkan. Ini wajar bahwa orang menyukai penampilan cantik karena memberikan kesan pertama yang baik. Sebuah penampilan yang baik biasanya akan memberi seseorang keberuntungan yang lebih besar untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

Tetapi, hanya waktulah yang mengungkap hati seseorang. Mengabaikan penampilan me-reka, Anda akan menemukan seseorang menjadi sangat buruk bila mereka mempunyai watak yang buruk.

Mungkin Anda akan menemukan seseorang berpenampilan biasa-biasa saja tetapi mempunyai watak yang baik, seperti kebaikan hati, keberanian, jujur, dan tidak tamak. Anda akan menghargai kebaikan ini dan menemukan mereka benar-benar cantik.

Saya percaya bahwa kita semua bisa menjadi cantik dan menyenangkan. Pertama, kita harus mempunyai hati yang sehat dan baik, mengakui kelebihan orang lain dan mengurangi memperhatikan kelemahannya, dan mengenali bakat serta memberi dorongan pada mereka.

Dengan demikian, kita akan memberi kegembiraan pada orang lain dan membuat kita sendiri mendapatkan imbalan kegembiraan itu.

Mengultivasi karakter pribadi yang baik akan memberi perkembangan yang sehat pada tubuh Anda. Penampilan Anda akan menjadi sangat cantik dan menyenangkan karena Anda mempunyai watak yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...