Pages

Rabu, 01 September 2010

Tujuan Hidup


Banyak orang hidup hanya sekedar hidup, tanpa memiliki “TUJUAN” yang jelas. Dan disaat seseorang tidak memiliki “TUJUAN” yang jelas, maka dia tidak tahu apakah yang sedang dilakukannya itu akan membuat dia menjadi “BESAR” atau “TIDAK”.

Di setiap sesi training yang saya berikan selalu saja hal hal seperti ini muncul. Saat peserta ditanya, Apakah anda punya TUJUAN , GOAL, IMPIAN..? Sudah dapat ditebak, semua peserta pasti menjawab, “pasti doong…”ya adalah” atau masa siih ga ada tujuan.

Oke..kalau gitu sekarang ambil selembar kertas, dan tuliskan tujuan/ Goal/ Impian anda
Dalam beberapa menit peserta selalu tercenung mnghadapi kertas yg tetap kosong.

Looh..ko bingung? Katanya punya tujuan, punya Goals punya impian????
Itulah yag sering dan selalu terjadi

Bagi orang–orang berhasil, penetapan “TUJUAN HIDUP” adalah “KUNCI” yang akan membuat seseorang menggapai apa yang dikendaki dalam hidup ini. Karena segala sesuatu yang ada di dunia nyata dimulai dari keinginan atau tujuan seseorang .

Apa manfaat dari seseorang memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya..?


1. Semangat kita selalu diperbaharui.

Tanpa tujuan yang jelas, antusiasme akan mudah pudar. Semangat muncul saat kita berjuang untuk suatu tujuan yang jelas dan melihat bagaimana “Sang Khalik” turut bekerja dalam hidup kita.


2. Arah hidup kita menjadi jelas.

Tanpa tujuan, kita kehilangan arah dan tidak akan ke mana-mana. Akhirnya kita merasa puas diri dengan berkata: ‘Saya memang begini adanya’.
Itu sebabnya milikilah tujuan hidup yang pasti agar kita tahu mau menjadi seperti apa kita nantinya.


3. Raihlah prestasi di atas rata-rata.

Tanpa tujuan, hidup kita akan biasa-biasa saja. Bekerja dengan fokus dan buatlah hal-hal yang paling baik di dalam hidup Anda.


4. Milikilah sikap yang benar.

Saat kita tidak menyukai pilihan yang kita buat, biasanya kita akan jadi lebih suka mengkritik, menggerutu (hal – hal negatif lainnya). Tetapi bila kita mengikuti rencana “Sang Pencipta”, kita akan lebih memiliki hati yang terbuka dan dapat lebih baik berhubungan dengan orang lain.


5. Hidup terasa lebih berharga.

Jika kita hidup untuk diri sendiri, maka kita akan kecewa. Penetapan tujuan akan membantu kita menggunakan waktu, tenaga, keahlian dan bakat/talenta dengan bijaksana.
Hidup adalah anugerah, dan kita perlu menanganinya dengan baik.

Pilihlah tujuan hidup yang jelas dan tetapkanlah “TUJUAN HIDUP” itu sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...