Pages

Selasa, 28 September 2010

SMS Ucapan Romantis

Nadine Gordimer, penulis Afrika Selatan yang memenangkan Book Prizer 1974 dan Nobel Sastra 1991, pernah mengatakan, “Awalnya adalah kata. Kata bersama Tuhan, merupakan pertanda Kalam Tuhan, kata yang merupakan penciptaan. Namun setelah berabad-abad dalam kebudayaan manusia, kata memiliki makna berbeda, sekuler sekaligus religius.



Memiliki kata sama artinya dengan kekuasaan tertinggi, prestise, mengagumkan, terkadang merupakan rayuan berbahaya, memiliki jam tayang utama atau prime time, talk show televisi, berbakat membual sebagaimana bicara lainnya. Kata terbang mengarungi angkasa, dilambungkan dari satelit, sekarang lebih dekat daripada sebelumnya menuju surga tempat kata dipercaya berasal.”

Dan, kata selalu tidak bisa dilepaskan dari cinta. Berbicara tentang cinta memang tidak pernah ada habisnya. Cinta selalu berulang, dimana kelahiran dan kematian cinta selalu datang dan pergi silih berganti. Dari cinta Adam kepada Hawa, cinta Zulaikha kepada Yusuf, cinta Asiyah kepada Musa, cinta Hasan Al Banna kepada Muhammad saw, hingga cinta fiktif Romeo kepada Juliet atau cinta Clark Kent kepada Lois Lane. Apapun jenis cintanya, semuanya tetap bermakna cinta.

Ketika cinta diwujudkan dengan kata, ia tetap tidak kehilangan maknanya, bahkan cenderung romantis. Dan mungkin, cinta berawal dari kata. Itulah mengapa tulisan Nadine Gordimer begitu pas dengan masalah ini.



Kata-kata cinta bertebaran dalam bentuk lisan maupun tulisan. Sebagaimana kita ketahui, kata-kata dalam bentuk lisan akan cenderung hilang dan tak berbekas. Pepatah bangsa Welsh mengatakan, “Memory will slip, a letter will keep,” yang berarti kenangan akan memudar sementara selembar surat senantiasa abadi. Apalagi cinta bersifat abadi, dan cinta pun pada akhirnya berujung pada tulisan-tulisan yang romantis.

Kata-kata cinta dalam bentuk sederhana bisa diabadikan dalam bentuk sms (short message service), yang pada saat ini sudah sangat membudaya. Sms atau layanan pesan singkat atau surat masa singkat adalah sebuah layanan via ponsel untuk mengirim atau menerima pesan-pesan pendek. Dan sesuai dengan zamannya, tak salah kalau saat ini sms ucapan romantis begitu menggurita.

Berbeda dengan tulisan lainnya, sms tentulah tidak rumit karena sifatnya yang pendek namun langsung kena pada sasaran. Jadi, jika kamu ingin membuat tulisan yang romantis dan pendek, mengapa tidak membuat sms ucapan romantis? Yuk, ah!

Hanya saja yang perlu diingat, adalah waktu dan tempat yang tepat untuk mengirimkannya. Dengan sms, memang segalanya tidak terbatas oleh jarak dan waktu, tetapi tidak sulit untuk mengetahui si dia sedang ada di mana dan sedang apa.

Dengan waktu dan tempat yang tepat, tentu sms ucapan romantis yang Anda kirimkan akan mengenai sasaran, kendati Anda hanya mengirimkan satu tulisan saja. Jelas hal ini lebih berbobot daripada Anda membombardirnya dengan banyak tulisan tetapi tidak tepat waktu dan tempat.


Berikut ini beberapa sms ucapan romantis yang bisa Anda pakai dan coba kepada pasangan Anda:


Kue cucur enak rasanya. Kue serabi putih warnanya. Hatiku hancur karena cinta. Siapakah yang akan menjadi pengobatnya.

Di hutan banyak lebah madu. Rasanya manis, disuka pemburu. Kamu adalah cintaku. Dan aku amat sayang padamu.

Meski hanya buah jambu. Tapi ini bisa diramu. Meskipun jarang ketemu. Cintaku hanya untukmu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

Kalau suatu saat kamu hancurkan hatiku. Akan ku cintai kamu dengan kepingannya yang tersisa.
  
Gak usah janjiin bintang dan bulan untukku. Cukup janjiin kamu bakal selalu bersamaku di bawah cahayanya.

Ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis. Kau datang membawa seribu alasan untuk tersenyum.

Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi airmatamu. Yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu.

Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka.

Apakah kasih sayang perlu diucapkan? Tidak. Makanya aku kirim SMS ini padamu. Walaupun pulsaku tinggal sedikit, aku akan tetap mengirim SMS cinta untukmu.

Hari hujan, lihatlah ke luar jendela. Coba hitung titik air yang jatuh dari langit, sebanyak itulah aku merindukanmu.

Seandainya bisa, aku ingin menulis nama kamu di bintang. Agar semua orang tahu, bahwa aku sangat mencintaimu.

Janganlah mencintai seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya.

Cinta tak harus berakhir bahagia. Karena cinta tidak harus berakhir.

Masih kurang? Mengapa Anda tidak mencoba membuat sms ucapan romantis sendiri? Tentu pasangan Anda akan merasa bangga dan senang karenanya.

2 komentar:

  1. sayang jika km mulai memejamkan matamu lihatlah cinta dalm hatiku, dan disaat km membuka matamu lihatlah aku yang sdang menantimu.

    BalasHapus
  2. kasih jika km mulai memejamkan matamu ingat lah cinta dalam hatiku, dan jika km membuka matamu lihatlah aku yang setia menantimu disini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...