Pages

Rabu, 01 September 2010

Berapa Harga Perkataan Maafmu


Masa lalu adalah sebuat realitas yang harus dihadapi, seburuk atau sekejam apapun masa lalu kita, itu semua tidak lebih dari sebuah kenangan, atau cerita yang telah usai. Kita tidak perlu menyesali semua yang telah terjadi atau bahkan sampai terlarut dan terjerat didalamnya.

Apapun yang akan kita lakukan, kita tidak akan bisa merubah sesuatu yang telah terjadi, dan kita juga tidak boleh terlalu menyesalinya, karena masih ada masa depan yang panjang yang harus kita jalani.

Dendam terhadap masa lalu yang telah terjadi adalah virus paling berbahaya dalam kehidupan kita..Ketidak mampuan dan mauan kita dalam mengahadapi realitas yang telah terjadi bisa mengacaukan hidup kita, saat itulah sang masa lalu kita bisa menjadi monster yang paling mengancam masa depan kita.

Balas dendam terhadap masa lalu kita tidak akan membuat hal hal yang tidak menyenagkan tersebut terhapus dari sekuel kehidupan kita, hal itu justru membuat hidup kita dilumuri dan terbelenggu oleh cerita cerita menyakitkan..

Lalu mengapa begitu sulit memiliki pikiran lebih positif. Mengapa cara kita berpikir sulit berubah? Jawabannya karena ada suatu “penyakit” dari masa lalu yang seolah menyumbat perkembangan pikiran Anda.

Penyakit ini harus disembuhkan agar tidak menjadi penghambat Anda memiliki pikiran yang lebih positif. Penyakit ini biasanya diawali oleh luka emosinal.

Ibarat luka yang tidak segera di sembuhkan, luka itu akan terus membesar, infeksi, dan menjadi sebuah penyakit.

Lalu bagaimana cara menyembuhkannya?

Maafkanlah mereka. Luka emosional akan tetap ada selama Anda membiarkan orang lain melukai Anda. Namun sekali Anda memaafkan orang lain, maka luka itu akan hilang seiring hilangnya marah anda kepada orang yang telah melukai anda.

Mungkin anda merasa tidak marah, namun jika seseorang pernah mengatakan sesuatu yang merendahkan Anda, tetap saja harus Anda maafkan.

Sederhana kok cara untuk memaafkan itu, MAU kah anda memaafkannya. tanpa “tapi” tanpa syarat.

Maaf itulah satu kata yang indah jika terucap apabila kita melakukan kesalahan tapi kadang sulit tuk mengucapkan hanya karena sebuah gengsi yang menyelimuti hati yang tulus, hanya karena ke egoisan kita, hanya karena syetan lebih berkuasa pada diri kita dari pada kita sendiri yang memiliki jiwa dan raga kita, kenapa kita bisa kalah yah ??

ehm...Maaf dan memaafkan, sesulit apakah mereka berdua bersatu hingga kita tak mampu mengucapkannya dengan tulus. seberapa mahalkah mereka berdua hingga kita tak mampu melakukannya.

Apakah kita hanya mampu menyalahkan orang lain, dan menganggap diri kitalah yang paling benar, yakin kalo kita benar dan kita tetap menyalahkan orang lain (egois), kita boleh mempertahankan kebenaran kita, tapi kita tidak boleh menvonis orang bersalah terus, ketika mereka salah kita bukan menvonisnya, bukan menjauhkannya, sama aja kita tidak bisa memaafkannya, dia salah kita tegur dan memberi maaf buat dia, jika kita sungkan secara langsung bisa lewat surat, sms dan masih banyak lagi dan begitu juga sebaliknya ketika kita salah kita harus minta maaf

"Kesatria hebat bukan disaat dia bisa menumpas para musuhnya, tapi seorang kesatria hebat adalah yang mampu mengedalikan dirinya dari amarah dan nafsunya" itu loh kata-kata para kesatria kita, ini kah harga kata maaf dan memaafkan?

100;1000;10.000;100.000;1000.000 atau 1000.000.000

Kalau itu sih namanya matre kaleeeee, dan kalo ada yang seperti itu memandang maaf dan memaafkan dengan materi so dengan berat hati aku harus berkata sungguh rendah dan hinanya dengan kehidupan seperti itu menganggap kehidupan ini semuanya dijalani dengan uang atau materi lainnya...

"Ringankanlah tanganmu, percepatlah langkahmu, tundukanlah pandanganmu, lembutkan suaramu dalam bercakap"

"Janganlah kau sombongkan diri dalam pergaulan syetan, jika kau sudah terpelosok, syetan cuma bisa tertawa dan tak akan membantumu, Tuhanmu amat dekat denganmu, bahkan lebih dekat dari urat nafasmu, jangan pernah menyombongkan diri karena Tuhan mu amat membeci orang-orang yang sombong"

Berapa harga kata maafmu???

Aku akan bayar kata maaf itu tapi bukan rupiah yang biasa kau belanjakan, bukan dollar yang biasa kau banggakan, tapi dengan doa ku yang tulus semoga kau tak berlarut dalam keegoisanmu itu, semoga kau sadar ada yang tak bisa kau beli dengan uang dalam kehidupan ini, dan kau akan tahu disuatu hari nanti Apa Yang Tak Bisa Dibeli dengan Uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...