Pages

Minggu, 25 April 2010

Menghitung Waktu

Bila seseorang menghitung waktu setiap satu detik untuk satu hitungan, dalam 24 jam sehari tanpa henti, maka diperlukan waktu 31.688 tahun untuk mencapai bilangan 1 trilyun.

Bila satu trilyun dalam pecahan lembar satu dollar ditumpuk satu diatas yang lainnya, maka tumpukan ini tingginya akan mencapai tinggi dua kali tinggi mount everest. Sementara itu deretan lembar satu dollar senilai satu trilyun dollar akan dapat melingkari bumi hingga 3.882 kali.

Dapat anda hitung sendiri berapa banyak diperlukan lembaran dollar untuk menghitung biaya pengeluaran seluruh negara setiap tahunnya jika kita gunakan uang pecahan satu dollar.

Apakah dapat anda bayangkan? Jika kita memanfaatkan uang satu dollar demi satu keperluaan berharga atau untuk menabung berapakah banyak uang kita jika kita menabung dalam 1 tahun” pastinya tidak akan kalah dengan penghasilan kita setiap bulannya. Jika kita memulai sesuatu dengan kepastian dalam diri kita, sesuatu itu akan mungkin terjadi dan menjadi kenyataan dan dapat memberikan kekuatan bagi kita untuk terus memotivasi diri kita.



Kembali lagi ke topic utamanya, Satu hal yang tidak dapat kita dapatkan kembali adalah waktu, sudah berapa banyak waktu yang anda buang dengan sia –sia, setiap hari anda diberikan 24 jam untuk bernafas, dalam 24 jam anda hanya diberikan waktu efektive 15 sehari, untuk melakukan aktivitas sehari – hari, tetapi yang kita pergunakan dengan baik hanya1/3 dari waktu effective, waktu dengan mudah kita sia –siakan. Sekali kita terjebak dalam rutinitas untuk melakukan hal – hal yang mensia –sia kan waktu kita akan masuk dalam kurungan besar tersebut, dan lama – kelamaan kita akan terbiasa untuk membuang waktu yang diberikan. Mungkinkah kita dapat menghargai waktu yang diberikan?

Marilah kita semua menghargai waktu yang telah diberikan, manfaatkan segala waktu yang telah diberikan tersebut dengan sebaik – baiknya, karna waktu tidak akan perna kembali lagi dan terulang lagi. Jangan tunggu hingga peringatan penyesalan datang menghadang anda baru anda sadari pentingnya waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...