Pages

Rabu, 21 April 2010

Kecantikan Wanita Sejati


Sejak dulu wanita memegang peranan penting dalam kehidupan dan dalam sejarah umat manusia. Para wanita, dengan status sosial tinggi maupun rendah, mempengaruhi sejarah dan cerita-cerita legenda para raja dan pahlawan, mereka tidak mengambil keputusan, tapi merubah keputusan, mereka dapat membuat suatu bangsa hancur atau berdiri kokoh hanya dengan satu bisikan.

Mereka adalah wanita-wanita yang tahu menggunakan kecantikan hatinya, kecantikan parasnya, pula kecantikan daya pikirnya untuk mengubah segalanya. Karena itulah, bagi seorang wanita, kecantikan adalah hal yang berharga.

Kecantikan wanita adalah sesuatu yang diraih, sesuatu yang didapatkan dengan perjuangan, suatu tujuan, juga suatu pencarian.

Kecantikan wanita dijaga dan dipelihara oleh sang empunya bukan untuk mendapatkan pujian dari orang lain, tapi untuk memuji dirinya sendiri, untuk memuja kehadiran dirinya, yaitu makhluk agung, lambang suatu kesempurnaan ketika tak ada yang sempurna didunia. Itulah sebabnya kecantikan wanita tidaklah dapat terlihat sempurna hanya dengan mengagumi raganya.

Layaknya lukisan, raga wanita adalah lukisan realis sedangkan jiwa, hati dan pikirannya adalah lukisan abstrak, semuanya itu bergabung menjadi satu dalam bentuk yang utuh, sehingga untuk mengagumi yang satu, yang lain pun harus dipahami.



Itu pula sebabnya, ada suatu ketakutan juga kekaguman di antara semua makhluk ciptaan di dunia terhadap kecantikan wanita. Ketakutan yang besar menyebabkan mereka yang berkuasa membunuh identitas sejati para wanita yang lahir ke dunia dengan memberitahu bayi-bayi perempuan bahwa semua telah berubah, bahwa mereka kini hanyalah sebuah obyek yang standar kecantikannya ditentukan oleh makhluk lain, bahwa kecantikan wanita berarti wajah yang rupawan dan tubuh yang indah karena itulah standar kualitas yang diberlakukan oleh semua makhluk untuk menilai dan menggolongkan mereka.

Hanya beberapa wanita saja yang tetap sadar dan berupaya mengeluarkan diri mereka dari kotak yang telah dibangun untuk mengurung mereka, dan pada para wanita inilah para makhluk didunia berlutut dalam ketakutan dan kekaguman, dan hanya cinta yang sejati yang dapat menyamakan kedudukan mereka dengan kesempurnaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...