Pages

Kamis, 25 November 2010

Bangunlah Reputasi Anda

Semua barang yang anda pakai dalam hidup ini mulai dari barang kebutuhan primer sampai pada semua kebutuhan tersier anda sesungguhnya semuanya itu anda pilih karena anda menganggap dan menilainya sebagai pilihan terbaik.


Anda memilihnya umumnya berdasarkan penilaian anda terhadap reputasi , keunggulan dan kelebihannya. Begitupun kelak , apabila anda bercita cita ingin menjadi orang yang memiliki peluang besar untuk selalu dicari cari orang untuk dimanfaatkan seluruh keahlian dan produk yang anda miliki , maka yang harus anda upayakan adalah membangun reputasi tentang diri anda secara konsisten , berkualitas dan bisa mencerminkan gabungan antara kualitas citra dan subtansi diri yang sama.

Sebab pertimbangan pertama semua orang yang hendak berhubungan dengan anda dari tingkat hubungan yang paling permukaan hingga ketingkat yang lebih serius dan permanen adalah pertimbangan tentang reputasi diri anda.


Nah bagaimana membangunnya :

Pertama : Niatilah membangun reputasi diri ini sebagai bagian dari spirit anda untuk menjadi makhluk terbaik sebab anda merasakan dan mengaukui secara sadar bahwa anda telah diciptakan oleh-Nya dalam sebaik sebaik kejadian , dilimpahi begitu banyak karunia yang tidak terhitung.Jadi niat pertama dan fundamentalnya adalah agar anda dalam pandangan nampak sebagai pribadi yang bisa memperlihatkan kualitas dan reputasi diri yang mendatang kan perkenan dan ridho-Nya.

Kedua : Menciptakan kesan bagus pada semua orang yang berinteraksi dengan anda pada semua interaksinya , dengan cara melakukan sesuatu yang terbaik saat bersama dengannya.Akan tetapi anda harus meniatinya dengan tulus , anda melakukannya sebagai spirit untuk mempersembahkan prilaku yang terbaik kepadanya.

Berpikirlah : Apa hal terbaik yang bisa saya lakukan? Bagaimana melakukan ini bersamanya sehingga menghasilkan sesuatu yang terbaik? Lakukan bagian ini dengan tetap memperhatikan hal pertama diatas.

Ketiga : Biasakan untuk selalu merasa masih sedikit terhadap kebaikan yang bisa anda lakukan kepada sesamanya .Dan lakukanlah ini dengan rasa senang .Katakan pada diri anda sendiri :”Saya masih sedikit melakukan kebaikan pada orang ini saya ingin melakukannya lagi lebih banyak agar hidup saya berkenan dalam pandanganNya dan berguna bagi sesama.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...