Pages

Kamis, 08 Maret 2012

Bagaimanakah Pasangan Ideal yang Kamu Inginkan?

Pacaran atau bahkan pernikahan, bukanlah sesuatu yang gampang dijalani. Kenapa susah? Karena harus menyatukan dua karakter yang berbeda di antara keduanya. Karakter, sifat setiap manusia pasti berbeda. Ini diciptakan untuk membuat kekhasan tersendiri yang ada dalam diri tiap insan.


Bagaimana jadinya jika kedua orang yang karakternya sama sama egois dan mau menang sendiri disatukan menjadi pasangan? Apakah bisa menjadi pasangan ideal?

Dalam memilih pasangan kita selalu dihadapkan ke dalam banyak pilihan. Jika memilih ini maka kejadiannya takut seperti ini. Jika memilih itu, takut tidak bisa mengimbangi kita dalam pembicaraan. Sebenarnya seperti apa pasangan ideal yang cocok untuk kita?

Pertanyaan tersebut sering terlontar dalam sebuah kebimbangan ketika kita harus memilih di antara banyak pilihan. Jangan takut untuk memilih, tetapi jangan sembarangan juga untuk memilih. Kalau takut memilih, apa sebaiknya kita yang dipilih orang. Tinggal kita berpikir saja enak dipilih atau memilih?

Dari fisik kita sudah bisa mengetahui kalau kita suka dengan suatu hal. Selain dari segi fisik ada beberapa hal yang harus kita lihat dari segi lainnya atau sering kita sebut inner beauty.

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi referensi pasangan ideal.

1. Mempunyai hati yang tulus dan jujur
Jika kita susah menemukan orang seperti ini maka awalilah dari diri kita sendiri. Untuk menunjukan ketulusan dan kejujuran pasangan kita, maka tunjukanlah ketulusan dan kejujuran yang kita punya. Dengan sendirinya, dia akan memperlihatkan kejujuran dan ketulusan yang hakiki. Kita harus yakin, kalau kita jujur dia pun pasti jujur. Sebenarnya kejujuran ini akan sangat kelihatan dari tampilan yang tidak berlebihan dan terkesan apa adanya.

2. Saling menghargai semua perbedaan yang dimiliki
Keadaan ini sangat penting. Dalam politik saja sudah harus menghargai perbedaan, apa lagi dalam cinta. Lihatlah apakah dia bisa menghargai pendirian yang kita lakukan, meski pendirian atau pola pikir kita ini tidak begitu sejalan dengannya.

3. Kematangan dalam berpikir dan menjadi seorang yang tanggung jawab
Kita sering melihat pasangan yang suka bertengkar, hampir setiap hari malah. Ini menjadi sebuah tanda mereka belum punya kematangan dalam berpikir. Kematangan ini bisa dilihat jika dalam sebuah masalah kita sulit menyelesaikannya maka ia pun akan memberikan sedikit solusi. Dia tidak akan hanya diam begitu saja. Tanggung jawab akan dia tunjukan dengan cara selalu menepati janji. Bila sudah seperti ini, kita pun akan merasakan sesuatu yang berbeda. Selalu merasa ingin setiap hari di dekatnya.

4. Tingkat percaya diri yang tinggi
Jangan juga terlalu over percaya diri tentunya. Ini dimaksudkan supaya ia tahan banting jika dalam menghadapi masalah. Kuat pendiriannya karena segala yang ia lakukan telah banyak dipertimbangkan dan tidak mudah goyah. Jika tidak percaya diri maka kita akan sulit sejalan dengannya karena terlalu banyak pertimbangan ini itu.

5. Keterbukaan dan selalu berbagi
Sebagai pasangan harus bisa terbuka. Untuk itu, saat sedih atau pun senang, ia harus bisa mencurahkan isi hatinya. Jangan sampai saat sedih ia datang, tetapi ketika senang terbang entah ke mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...