Pages

Minggu, 24 Oktober 2010

Cerita tentang katak kecil

Pada suatu hari ada segerombolan katak-katak kecil yang menggelar lomba lari. Tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi. Penonton berkumpul bersama mengelilingi menara untuk menyaksikan pelombaan dan memberikan semangat kepada para peserta.


Perlombaan dimulai, secara jujur tidak ada satupun penonton yang benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil tersebut bisa mencapai puncak menara. Terdengar suara: “Oh, jalannya terlalu suliittt!!!

Mereka tidak akan pernah sampai kepuncak menara.” “Tidak ada kesempatan untuk berhasil…..menaranya terlalu tinggi…” katak-katak kecil mulai berjatuhan.

Satu-persatu.. kecuali mereka yang tetap bersemangat menaiki menara perlahan-lahan semakin tinggi dan semakin tinggi…

Penonton terus bersorak “Terlalu sulit!!!

Tak satupun akan berhasil!!!”lebih banyak lagi katak kecil lelah dan menyerah, kecuali satu katak kecil yang telah berusaha keras dan menjadi satu-satunya yang berhasil mencapai puncak!

Semua katak kecil yang lain ingin tahu bagaimana katak ini bisa melakukannya? Salah satu peserta bertanya bagaimana cara katak itu berhasil menemukan kekuatan untuk mencapai tujuan? Ternyata Katak yang menjadi pemenang itu tuli!!


Melangkah dalam Keyakinan

Sekali kamu melangkah ke depan, tak ada jalan untuk kembali. Dan bila kau tak dapat kembali, yang harus kau pikirkan hanyalah jalan terbaik untuk bergerak ke depan.

Bila yang lalu tidak bisa diraih dan diubah, sedangkan yang akan datang belum lagi terjadi, maka yang terbaik yang bisa diperbuat adalah HIDUP SAAT INI dengan keyakinan benar. (Syair Buddhis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...