Pages

Selasa, 02 Agustus 2011

Pandangan Hidup Manusia

Pandangan Hidup atau Visi adalah cara dan juga sekaligus jalan yang diambil dan dijadikan patokan pemikiran orang tersebut sehingga hal itu juga lah yang akan menjadikan hasil pemikirannya akan sesuatu atau keadaan sebagai pedoman, pegangan, arahan, atau petunjuk, hal itu adalah menurut saya dan sebagian orang.

Pandangan hidup itu menurut beberapa orang merupakan bersifat kodrati yang tentunya dapat menentukan masa depan orang yang bersangkutan.

Pandangan Hidup seorang manusiapun ternyata sangatlah berpengaruh terhadap perilaku dan cara melakukan hal apapun, hal tersebut mungkin dikarenakan pandangan hidup juga bermaknakan hampir sama seperti patokan pola pikir.

Pada dasarnya kita mungkin bisa mengelompokan Pandangan Hidup manusia yang ada hanya dibagi dua, yaitu baik dan buruk.

Pada pembagian ini kita bahas yang bagian pertama dahulu yaitu baik, di bagian baik ini pandangan hidup manusia pada umumnya menganggap kehidupan adalah suatu bentuk keadaan yang harus dilalui sebelum kematian jadi menganggapnya sebagai hal biasa jika menghadapi masalah besar atau kecil. Sedangkan berlaku sebaliknya pada pandangan hidup buruk yaitu menganggap sesuatu haruslah egois dan sifat-sifat buruk lainnya.

Kesimpulan:
Jadi pada intinya kehidupan adalah sebuah pilihan yang dimana dalam menjalani pilihan tersebut setiap manusia mempunyai prinsipnya masing - masing dalam kehidupannya atau dalam kata lain Pandangan Hidup

Saran:
Untuk mendapatkan Pandangan Hidup yang benar dan berguna sebaiknya mendasarkannya pada Kebenaran dari Tuhan YME.

Sumber: http://basicculturalknowledge.blogspot.com/2011/05/pandangan-hidup-manusia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...