Pages

Selasa, 02 Agustus 2011

Keadilan Bagi Manusia

Keadilan  adalah sebuah kondisi dimana terdapat kebenaran dan kesalahan secara setimbang (ideal) bagi segala pihak yang sedang membutuhkannya. Keadilan memiliki beberapa arti menurut beberapa teori dan pandangan hidup seseorang, hal itu dikarenakan pandangan hidup setiap manusia belumlah tentu sama antara satu dan lain. Sehingga definisi sebenarnya keadilan itu sendiri tidak jelas, jadi inti dari keadilan adalah meletakkan segala sesuatu pada tempatnya.


Keadilan Duniawi merupakan sebuah keadilan yang semu menurut beberapa pandangan orang, karena pada dunia keadilan yang dimaksudkan adalah keadilan yang memiliki beberapa aspek berbeda antara manusia satu dengan yang lainnya.

Sehingga kadang manusia merasa sangat terpuruk dalam lubang masalahnya, yang pada umumnya disebabkan menurut pandangannya keadilan yang diterimanya bukan keadilan yang sebenarnya walau menurut hukum atau peraturan yang berlaku itu merupakan keadilan yang mutlak.

Manusia merupakan makhluk yang sempurna jika dibandingkan makhluk-makhluk ciptaan Tuhan yang lainnya, jadi mungkin dikarenakan itulah manusia memiliki pandangan akan keadilan itu sendiri berbeda-beda pada harfiahnya. Sehingga Manusia itu sendiri merasa dialah yang paling benar diantara keadaan-keadaan yang lain.


Kesimpulan:
Yang dapat disimpulkan dari sini adalah keadilan yang berlaku bagi manusia senantiasa tidaklah sama antara manusia satu dengan yang lainnya, hal itu dikarenakan manusi memiliki pola pikir atau pandangan hidup yang berbeda-beda tentang berbagai aspek terutama disini (Keadilan).

Saran:
Dikarenakan pandangan hidup (visi) setiap orang antara satu dengan yang lain berbeda terutama keadilan, sehingga hal tersebut dapat menimbulkan masalah besar akan keadilan hidup. Untuk menghindari hal tersebut kita sebagai manusia haruslah bisa bertoleransi akan sesuatu hal dan lebih bersikap adil akan sesuatu keadaan, dan yang terpenting selalu mengingat Tuhan untuk menemukan keadilan yang mutlak.


Sumber: http://basicculturalknowledge.blogspot.com/2011/05/keadilan-bagi-manusia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...