Pages

Senin, 12 Juli 2010

Merajut Kembali Persahabatan


Bagi banyak orang, terutama yang masih melajang, seorang sahabat sesungguhnya adalah tempat di mana mereka mencurahkan perasaan, berbagi rahasia, harapan, serta kekhawatiran.

Sayangnya, kesibukan kerja dan rutinitas sehari-hari menyebabkan kita kehilangan kontak dengan sahabat lama. Apa kabar mereka sekarang? Apakah mereka masih asyik dijadikan tempat curhat?

Tak sabar ingin merajut kembali persahabatan yang sempat terputus? Tunggu dulu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

1. Ikatan pertemanan Anda dengan si sahabat mungkin saja sudah berubah. Ingatlah bahwa orang berubah dari waktu ke waktu.

2. Pikirkan bagian mana yang membuat Anda merasa persahabatan ini layak dihidupkan kembali.

3. Jangan terlalu yakin semuanya akan kembali seperti semula. Lakukan secara bertahap, bagaimana pun Anda perlu membangun kembali suatu kepercayaan.

4. Jika mungkin Anda pernah melakukan kesalahan di masa lalu yang membuat persahabatan Anda terputus, mintalah maaf dan jelaskan keadaan yang sebenarnya.

5. Hal yang paling tersulit adalah disaat harus menghubunginya pertama kali. Karena setelah itu semua akan mencair dan bisa jadi Anda akan mendapatkan sahabat kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...