Pages

Selasa, 05 Februari 2013

Peruntungan di Tahun Ular Air 2013: Unsur Logam Turun, Unsur Kain Naik

Setelah di tahun 2012 shio Naga berkuasa, kini Ular Air akan menggantikan. Menurut pakar feng shui, Suhu Yo , tahun ini merupakan tahun yang penuh keprihatinan. Bahkan keterpurukan paling terasa di bidang ekonomi.


Dalam ilmu feng shui, Ular digambarkan sebagai binatang yang melambangkan kesombongan. Karena memiliki bisa (racun) mematikan dan badan lentur tanpa tulang, “Orang sering menafsirkan mimpi bertemu ular sebagai pertanda marabahaya,” tukas Suhu Yo.

Karena itulah, di tahun Ular Air ini banyak hal buruk yang akan terjadi. Untuk karier maupun usaha, “Di bidang elektronik, properti, dan logam akan mengalami kemunduran,” kata Suhu Yo yang menyebut elemen Air tak cocok diadu dengan elemen Logam. “Karena logam akan hancur bila beradu dengan air. Selain logam, bisnis tanah juga akan turun.”

Kemunduran ini akan berefek pada segi ketenagakerjaan. Selain tingkat inflasi yang tinggi berimbas pada harga kebutuhan pokok. “Akan banyak terjadi pemutusan hubungan kerja di tahun 2013,” lanjut Suhu Yo. Ia pun menggambarkan keterpurukan ekonomi ini akan menyerupai keadaan Indonesia pada tahun 1998 atau 2008.

Namun tentu tak semuanya buruk. Elemen Air akan membantu beberapa bisnis atau usaha merangkak naik, terutama di bidang kain, kertas, dan hasil bumi atau pertanian. Selain itu, “Bisnis retail juga akan turut naik,” ujar Suhu Yo sembari menyebutkan, Ular adalah shio kecil. “Makanya usaha kecil bakal naik.”

Keadaan seperti ini, lanjutnya, tak hanya terjadi di Indonesia. Sementara Amerika dan Eropa mulai bangkit, negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, Vietnam, dan Thailand malah mendapat cobaan berat.

Kendati begitu, beberapa shio akan cenderung lebih beruntung bila dibandingkan shio lain. Ayam, misalnya. Kesempatan karier dan usaha bagi Ayam kelahiran 1981 akan terbentang luas. Sementara itu, Kerbau juga mulai beruntung setelah hampir empat tahun dihinggapi kesialan. Shio Ular dan Monyet harus hati-hati karena rawan berhadapan dengan konflik dan penyakit. Sementara, “Kelinci banyak dihinggapi fitnah.”

Agar keberuntungan tetap terjaga meskipun nasib sial mengikuti beberapa shio, Suhu Yo menyarankan untuk mengusahakan keseimbangan Yin dan Yang dengan beberapa langkah. “Pertama, cari rumah yang menghadap Selatan, karena sifat Ular Air menolak arah Utara,” ujarnya.

Selain itu, pilih bidang usaha yang berpotensi berkembang di tahun ini, yakni kertas, kain, atau hasil bumi. Selanjutnya, “Banyak gunakan warna putih, kuning, dan cokelat. Hindari memakai warna hitam, biru, hijau, dan merah marun.”



Ular  (1953, 1965, 1977, 1989, 2001)
 
Karakteristik Umum:

Orang yang lahir di tahun Ular biasanya berkarakter menarik dan licik, namun juga cerdas dan bijaksana. Mereka adalah mediator yang baik dalam melakukan bisnis. Pendiriannya yang teguh, pandai mengatur keuangan, serta pintar menyimpan rahasia membuat banyak orang menyukai Ular.
Sebagai pengambil keputusan yang cepat dan tepat, Ular amat ahli membuat orang lain jatuh cinta kepadanya. Sayang, Ular sering berbohong. Jika menemui masalah yang mempersulit keadaan, Ular lebih senang berkelit dan menyelamatkan diri.

Untuk urusan cinta, Ular dikenal posesif dan cemburuan kepada pasangan. Kaum Ular juga tak suka ditolak oleh orang yang dicintainya. Penolakan merupakan penghinaan besar bagi ego Ular.

Asmara: 

Ular paling cocok berpasangan dengan shio Kerbau dan Ayam. Hindari berpasangan dengan Babi karena Babi tak mungkin bisa membahagiakan Ular. Ular yang memilih sesama Ular sebagai pasangan biasanya menjalani hubungan yang rumit.

Peruntungan

Tahun 2013: 
Tahun ini merupakan tahun yang sibuk untuk Ular. Sayangnya, kesibukan Ular semuanya menyangkut urusan dengan orang lain. Sementara itu, waktu pribadi Ular sendiri justru terbengkalai. Ular bahkan mengabaikan kebutuhannya untuk mencari uang yang berakibat dengan berkurangnya pemasukan. Di sisi lain, pengeluaran yang malah semakin membesar membuat keadaan keuangan Ular morat-marit.

Situasi ini membuat Ular emosional sepanjang tahun. Hati-hati, sakit kepala akan sering menghinggapi Ular yang tak bisa mengatur emosi. Selain itu, tahun ini Ular akan mengalami pengkhianatan oleh seorang teman dekat. Fitnah pun datang bertubi-tubi sehingga membuahkan kekecewaan pada diri Ular.

Sebuah kecelakaan kecil akan terjadi akibat Ular lalai dan tak berhati-hati. Agar tahun ini lebih baik, bersikaplah hemat dan jaga tutur kata. Kurangi juga makanan asam pedas.



Kuda (1954, 1966, 1978, 1990, 2002)

Karakteristik Umum: 

Kuda yang lahir dengan postur tubuh tegap umumnya aktif dan energik. Mereka juga orang-orang yang menikmati berada di tengah keramaian, terutama jika mereka yang jadi pusat perhatian.
Karena itulah, Kuda biasanya sosok yang tahu benar bagaimana cara berbusana. Meskipun terlihat cerdik, Kuda sebenarnya tidak berintelegensia tinggi. Itu sebabnya, banyak pula Kuda yang tidak percaya diri. Sifat dasar Kuda adalah senang bepergian dan pemberontak. Sebagai hewan berdarah panas, Kuda juga temperamental, tidak sabaran, dan menggebu-gebu.

Namun jika sedang jatuh cinta, sifat Kuda berubah menjadi lemah. Kuda akan rela melakukan segalanya untuk cinta. Secara umum, sifat Kuda memang penuh kontradiksi. Namun yang pasti, Kuda adalah makhluk individual yang sangat tergantung pada keinginan dan kebijakan dirinya sendiri.

Asmara:
 
Kuda dan Macan punya banyak persamaan, maka hubungan keduanya akan mulus. Namun menurut perhitungan shio, Kuda paling cocok bersama Anjing. Hindari berhubungan dengan Tikus, Monyet, dan Kerbau.

Peruntungan

Tahun 2013: 
Kuda yang biasanya pekerja keras dan rajin, tahun ini berubah menjadi malas dan kurang bergairah. Akan banyak kesempatan datang, namun berlalu begitu saja karena kemalasan Kuda. Hindari perdebatan yang tak perlu dengan teman atau rekan bisnis karena hanya akan membuat Kuda tidak disukai.

Kuda sering kelelahan tahun ini dikarenakan jadwal tidur yang terlalu malam. Hindari pula minuman yang terlalu manis karena ada potensi terkena diabetes.

Tahun ini memang tahun yang kurang baik bagi Kuda. Perampokan dan pencurian akan marak menghinggapi Kuda di tahun Ular, sehingga Kuda harus ekstra hati-hati jika ingin melakukan perjalanan jauh. Jangan memamerkan barang-barang berharga, bahkan kepada teman sekalipun.
Rajin-rajinlah beribadah agar terhindar dari malapetaka dan ancaman jiwa. Kuda yang baik sebaiknya mendengarkan kata-kata orangtua. Bagi mereka yang masih kuliah, tahun ini adalah saat tepat untuk segera lulus. Untuk yang bekerja, prioritaskan disiplin waktu.



Kambing (1955, 1967, 1979, 1991, 2003)

Karakteristik Umum:

Kambing adalah pribadi artistik dan menyukai alam. Mereka juga kreatif dan halus budi pekertinya. Namun, Kambing juga pribadi yang insecure  alias selalu merasa tidak aman. Mereka ingin dicintai dan dilindungi. Kambing suka menghindari konfrontasi sebab mereka tak tahan mengambil keputusan, terlebih jika keputusan itu tidak populer.

Kambing juga senang berkhayal, pesimis, dan peragu. Selain itu, mereka juga pemalas. Kambing senang mempelajari segala sesuatu yang berbau rahasia, tak heran ia tergila-gila pada astrologi dan ramalan. Bisnis bukanlah profesi tepat buat Kambing karena mereka cenderung berantakan. Mereka lebih cocok menjadi seniman, penulis, atau cenayang.
Dalam hal percintaan, Kambing selalu romantis, sensitif, manis, dan lembut.

Asmara: 

Kambing dan Babi bisa menjadi pasangan paling berbahagia di muka bumi. Ia juga serasi bila berdampingan dengan Kelinci. Kambing tak cocok berpasangan dengan Macan, dan akan menjalani hubungan penuh kepura-puraan bersama Ayam.

Peruntungan

Tahun 2013:
Kesehatan Kambing kurang baik pada tahun ini, terutama bagi mereka yang lahir pada tahun 1955 dan 1943. Diabetes mellitus yang berakibat stroke akan mewarnai kehidupan kaum Kambing. Keadaan keuangan Kambing yang menurun dan banyaknya pertengkaran dengan keluarga membuat Kambing stres berkepanjangan. Perbanyak sabar dan persering beramal, niscaya nasib Kambing akan menjadi lebih baik. Jangan mengabaikan nasihat dokter agar tidak menyesal belakangan.
Selalu waspada akan mala (petaka) yang mengintai Kambing di tahun ini. Misalnya, jangan lupa matikan kompor atau listrik sebelum bepergian karena musibah kebakaran mengintai Kambing.
Di tahun Ular ini, Kambing juga sangat emosional. Kesabaran Kambing sedang diuji. Waspadai teman baik atau kerabat yang hendak pinjam uang, karena tahun ini Kambing akan kehilangan banyak uang. Agar lebih bahagia, Kambing harus belajar bertoleransi kepada anak atau saudara yang melakukan kesalahan.


Monyet  (1956, 1968, 1980, 1992, 2004)

Karakteristik Umum:

Monyet selalu tampil ceria dan penuh kegembiraan. Monyet yang pintar dan kreatif juga tak pelit berbagi ilmu. Itulah sebabnya, Monyet selalu menjadi pusat perhatian jika berada dalam keramaian. Daya tarik dan sense of humor  yang tinggi adalah kunci popularitas mereka. Kendati demi menjaga citra Monyet suka menyatakan pendapat dengan cara yang terlalu dibuat-buat.

Monyet adalah pribadi yang mudah ditebak. Jika sedang sedih atau gembira, mereka ingin seluruh dunia tahu bagaimana perasaan mereka. Orang-orang di bawah naungan shio Monyet juga merupakan orang yang pandai memecahkan masalah. Tak jarang ia menjadi tempat curhat bagi teman-temannya. Kelemahannya, Monyet kadang-kadang tidak logis dan sedikit egois.

Sebagai kekasih, mereka sangat bergairah walaupun hanya bertahan sebentar. Monyet gampang jatuh cinta, gampang bosan, dan gampang mencari pasangan lagi.

Asmara:  
Monyet dan Tikus adalah pasangan yang sangat ideal, meski Monyet juga akan cocok bila bersanding dengan sesama Monyet. Hubungan cinta dengan Kuda tak disarankan. Sementara itu, Monyet bisa saja bertahan dengan Anjing, dengan catatan Anjing akan menderita.

Peruntungan

Tahun 2013: 
Tahun Ular merupakan tahun ciong alias tahun penuh masalah bagi para Monyet. Kehilangan pekerjaan, usaha yang gagal, dan ribut dengan pasangan mewarnai perjalanan Monyet sepanjang tahun ini. Pada hakikatnya, Monyet dan Ular memang kurang harmonis sehingga di tahun Ular ini, Monyet banyak merasa tertekan. Maka, Monyet harus banyak berusaha tegar, diam, dan senyum.
Jika tahun ini menemui masalah, hindari menyelesaikannya melalui jalur hukum. Lebih baik menempuh usaha perdamaian saja. Tahun ini juga bukan tahun yang tepat bagi Monyet untuk membeli sesuatu dengan harga tinggi. Jika tidak terlalu mendesak, baiknya tunda pembelian tersebut sampai tahun depan.

Karena Monyet yang cerdik tidak bisa bebas beraktivitas tahun ini, ada baiknya mulai berkecimpung di dunia sosial. Memperbaiki hal-hal kecil di rumah juga langkah yang bermanfaat. Urusan kesehatan, hati-hati dengan sakit syaraf kejepit. Istirahat dan tidur lebih awal di tahun Ular, juga perbanyak amal akan membantu memperbaiki nasib Monyet.



Ayam  (1857, 1969, 1981, 1993, 2005)

Karakteristik Umum:  

Ayam adalah pribadi yang cerdas dan senang mengamati situasi, maka Ayam tak pernah berhenti belajar dalam hidupnya. Ayam juga terus terang dan mudah dipercaya. Dengan Ayam, what you see is what you get . Artinya, tak ada yang tersembunyi dalam karakter seorang Ayam. Di sisi lain, Ayam menikmati dikenal dan dipuja-puja orang. Karena itulah, ia selalu menjaga penampilan dan selalu cantik, menarik, dan indah. Selain mengagumi diri sendiri di cermin, kegiatan kesukaan Ayam yang lain adalah berbelanja.

Walaupun terlihat flamboyan, pikiran Ayam selalu siaga dan skeptis. Ayam juga selalu sibuk. Jarang orang melihat Ayam duduk diam di suatu tempat. Mungkin ini yang membuat Ayam begitu multitalenta. Walaupun logis dan taktis, Ayam juga seorang pemimpi. Inilah yang kadang membuat Ayam kecewa, karena yang namanya mimpi sering kali tak bisa direalisasikan.

Ayam adalah pasangan yang setia, selalu menepati janji, dan tak pernah berdusta. Bila Ayam mencintai seseorang, ia akan melakukan apapun untuk membuat pasangannya bahagia. Beruntunglah mereka yang bisa menjadi kekasihnya.

Asmara: 

Ayam beruntung bila bisa mendapatkan Kerbau sebagai pasangan. Ular juga serasi dengan Ayam, menjadikan hubungan mereka penuh cinta. Bila Babi cukup sabar, hubungan dengan Ayam juga bisa berhasil. Namun bersama Kambing dan sesama Ayam, Ayam tak akan bahagia.

Peruntungan

Tahun 2013:
Karena Ular takut dengan Ayam, tahun ini peruntungan Ayam sangat bagus. Selain banyak hoki atau keberuntungan, banyak pula Kwijin atau dewa penolong yang membantu. Tahun ini merupakan tahun yang bagus bagi Ayam untuk memulai usaha baru. Bagi mereka yang sudah bekerja, peruntungan juga naik.

Ayam yang tahun ini belum bertemu pasangannya, banyak yang akan mengakhiri masa lajang di tahun Ular. Namun Ayam tak boleh takabur dan harus tetap waspada. Kesombongan dan ingin cepat kaya membuat banyak Ayam terjatuh karena mempertaruhkan keberuntungan di meja judi atau melakukan usaha dengan spekulasi tinggi.

Ayam akan bersinar terus sepanjang tahun bila menyumbangkan sebagian keberuntungannya kepada yang membutuhkan, seperti rumah ibadah atau anak yatim. Ayam juga harus memperhatikan anak-anaknya agar tidak terjadi kecelakaan.



Babi (1959, 1971, 1983, 1995, 2007)

Karakteristik Umum:
 
Babi yang ambisius adalah contoh sempurna akan ketulusan, kepolosan, dan kehormatan. Ia hati-hati, penuh perhatian, dan punya insting untuk melindungi kaum yang lebih lemah. Babi selalu ingin melakukan segala sesuatunya dengan benar, karena itulah banyak orang menghormati Babi. Sayang, Babi tak pandai menilai karakter orang lain. Mereka selalu menganggap semua orang baik, sifat ini membuat orang banyak mengambil keuntungan dari Babi. Anehnya, Babi memang senang diperlakukan seperti itu.

Sebagai teman, Babi sangat baik. Dengan catatan, Anda sependapat dengannya. Bila ada pertentangan pendapat, Babi tak ragu mencoret Anda dari daftar temannya. Beberapa menilai Babi sebagai sosok sombong, namun kesan ini didapat karena Babi termasuk intelektual dan haus akan ilmu pengetahuan. Kelemahan lain, Babi suka makan lezat yang membuatnya bermasalah dengan berat badan.

Ketika menjalin asmara, Babi sangat sensitif, manis, penuh perhatian, bahkan cenderung naif. Mereka juga sangat romantis. Namun mereka bisa menjadi sangat posesif, cemburuan, dan sok eksklusif.

Asmara:

Babi akan saling melengkapi jika berpasangan dengan sesama Babi. Ia juga bisa cocok dengan Kambing dan Kelinci. Dengan Monyet, pasangan ini akan saling mengagumi. Tapi Babi tidak akan bisa memuaskan Ular.

Peruntungan

Tahun 2013:
Babi bermusuhan dengan Ular, sehingga sepanjang tahun ini segala gerak-gerik dan tingkah laku Babi selalu diawasi Ular. Dalam perhitungan feng shui, tahun 2013 merupakan tahun ciong besar alias amat sial bagi Babi. Akan banyak kegagalan dalam masalah keuangan dan percintaan. Banyak pergunjingan dalam usaha atau pekerjaan yang membuat Babi sangat stres.

Bagi Babi yang lahir pada 1959 dan 1947, akan menderita sakit keras. Mereka yang lahir pada tahun 1971 dan 1983 yang sudah berkeluarga akan mengalami gonjang-ganjing dengan pasangan.
Agar tidak terjadi masalah di tahun 2013, babi harus cisua atau buang sial. Sering-sering pasang lilin untuk pencahayaan rezeki dan peruntungan, hindari permusuhan dengan orang lain, dan lakukan pendekatan dengan mereka yang selama ini memusuhi. Jangan mengumbar kata-kata kasar. Jika tidak tahan lebih baik menghindar. Ingat, diam itu emas.



Anjing (1958, 1970, 1982, 1994, 2006)

Karakteristik Umum:

Siapapun tahu Anjing adalah hewan peliharaan yang setia, jujur, dan menyenangkan. Sifat-sifat ini juga dimiliki oleh orang-orang yang lahir di tahun Anjing. Mereka tak hanya senang bersosialisasi, namun juga pintar, penuh perhatian, dan pendengar yang baik. Loyal dan jujur merupakan sifat yang membuat Anjing selalu sukses dalam pekerjaan.

Anjing si pencinta keadilan selalu bersuara paling kencang jika melihat ketidakadilan. Anjing tak akan segan mengomentari pekerjaan orang lain yang tak bertanggung jawab, terutama pada sektor publik. Ia akan melempar kritik jika menemui ada lampu lalu lintas yang kacau atau kemacetan di jalan raya. Namun jika dirinya yang berada dalam posisi salah, ia bisa menjadi sangat defensif dan menghakimi.

Sebagai kekasih, Anjing lebih suka memberi daripada menerima. Ketika kasmaran, mereka setia dan jujur. Padahal sesungguhnya Anjing agak takut menghadapi hubungan cinta, pasalnya ia akan menjadi terlalu emosional. Saat jatuh cinta, ia berubah menjadi sosok yang amat pencemas.

Asmara:

Pasangan terbaik bagi Anjing adalah Kuda dan Babi. Bersama mereka, Anjing bisa bebas berbagi pikiran dan perasaan. Hubungan dengan Kambing mungkin saja bisa, tapi sedikit sulit. Namun jika bertemu dengan Naga, pikir dua kali untuk memintanya menjadi pasangan hidup.

Peruntungan

Tahun 2013:  
Tahun Ular adalah tahun yang seimbang bagi Anjing. Akan banyak rejeki, namun musibah juga datang silih berganti. Kehidupan Anjing anak naik dan turun. Maka, uang yang sudah susah-payah dicari haruslah dipakai untuk yang penting-penting saja. Meski secara umum keuangan Anjing akan lebih baik dari tahun lalu, berhemat sangat penting untuk menghadapi kejadian buruk yang akan terjadi.

Bila tahun 2012 Anjing banyak didera sakit, tahun ini Anjing banyak berurusan dengan pihak berwajib. Maka, hati-hati saat berkendara atau membeli barang. Batasi urusan dengan orang lain sehingga terhindar dari kejadian-kejadian yang tak mengenakkan.

Anjing yang biasanya galak kini harus jadi pendiam dan sabar, jangan terlalu memaksakan kehendak. Anjing yang beruntung pada tahun ini adalah mereka yang pandai menempatkan diri dan memilih pergaulan. Teman yang baik didekati, teman yang merugikan harus dijauhi. Jangan pula tinggi hati, jika melakukan suatu kesalahan berhenti membela diri dan akui saja.



Tikus  (1960, 1972, 1984, 1996, 2008)

Karakteristik Umum:

Tikus dilahirkan di bawah simbol daya tarik dan agresivitas. Mereka ekspresif, murah hati, pekerja keras, dan kadang-kadang suka bergosip. Tikus senang berpesta dan kongkow  dengan teman-temannya. Walau Tikus terkadang terlihat jahat dan berpikiran sempit, sesungguhnya mereka sangat jujur. Meski senang bergosip-ria, jika memiliki masalah mereka memilih untuk menyimpan dan menyelesaikannya sendiri. Ini karena mereka sangat percaya diri dan memiliki insting yang baik.

Tikus bisa jadi sangat keras kepala. Mereka lebih suka hidup dengan aturan-aturan mereka sendiri. Sifat buruk lain, mereka suka menghambur-hamburkan uang segera setelah mereka mendapatkannya. Tikus bisa sukses jika mampu mengelola ketidakpuasan dan tuntutan hidupnya yang tinggi.

Dalam urusan cinta, Tikus tidak romantis. Mereka juga bukan tipe yang membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi sekali jatuh cinta, tak ada yang bisa menandingi. Mereka setia, protektif, dan membuat kangen.

Asmara:

Tikus serasi dengan Naga dan akan memiliki hubungan yang hangat dan menyenangkan dengan Monyet. Tidak disarankan bagi Tikus untuk berpasangan dengan Kelinci. Dengan Kuda? Tidak, tidak, tidak!

Peruntungan

Tahun 2013:
Tahun ini merupakan tahun yang sibuk buat Tikus. Saking sibuknya, Tikus sampai melupakan kesehatan. Agar tidak didera penyakit dan kesehatan yang terus menurun, Tikus harus banyak-banyak istirahat. Kurang tidur membuat Tikus stres tinggi, apalagi tahun ini Tikus terlalu banyak keinginannya.

Banyaknya keinginan ini membuat Tikus yang tidak berhati-hati terlilit banyak utang. Maka Tikus harus mau menurunkan keinginan yang berlebihan. Tikus akan hoki jika bisa berhemat dan semangat. Kejadian buruk yang akan menimpa Tikus di tahun Ular adalah masalah keluarga. Kuncinya, Tikus harus mau saling percaya dengan pasangannya agar tidak saling curiga.



Kerbau (1961, 1973, 1985, 1997, 2009) 

Karakteristik Umum: 

Orang yang lahir dengan shio Kerbau menjanjikan kerja keras dan persistensi. Mereka masih akan bekerja meski orang lain sudah merasa letih. Kerbau sangat percaya diri dan memandang dunia hanya dari dua sisi, baik dan buruk. Mereka memegang teguh standar itu sehingga sering menghakimi orang lain yang tidak sependapat dengan mereka. Meski terlihat tenang, Kerbau yang marah bisa sangat menakutkan dan impulsif.

Sebagai makhluk yang suka menyelidik, Kerbau punya ingatan yang bagus dan akurat. Tapi mereka juga sangat keras kepala dan dogmatis. Walau sangat dekat dengan keluarga, Kerbau sering menemukan bahwa mereka yang berada di dekatnya adalah yang paling sering membuatnya kecewa. Namun karena ia sabar dan penuh perhatian, siapapun akan merasa beruntung menjadi temannya. Kerbau bukan kaum pencemburu, namun sangat konservatif dan peduli pada status.
Sebagai kekasih atau pasangan, Kerbau sangat konservatif dan family-oriented .

Asmara:
 
Kerbau bisa menjalin hubungan yang stabil dan damai dengan Tikus dan Ayam. Tapi akan selalu bertengkar bila menjadi pasangan Naga, Macan, atau Kuda.

Peruntungan

Tahun 2013:
Kerbau adalah shio paling beruntung di tahun Ular. Ia banyak diberi prioritas oleh Ular sehingga banyak kesempatan bagus akan didapat. Bagi mereka yang bekerja, akan ada kesempatan naik jabatan. Kerbau yang sedang berpacaran akan naik ke jenjang pernikahan.

Pantangan untuk dilakukan Kerbau pada tahun ini adalah malas-malasan dan menunda-nunda pekerjaan. Jangan sia-siakan tahun ini karena sudah empat tahun ke belakang Kerbau tak pernah seberuntung sekarang. Jika tahun-tahun lalu Kerbau selalu berkalang masalah, pada tahun 2013 semua masalah akan terselesaikan dengan baik.

Di segi kesehatan, Kerbau akan merasakan banyak kelelahan. Jagalah kondisi dengan berolahraga secara teratur agar daya tahan tubuh terjaga.



Kelinci  (1963, 1975, 1987, 1999, 2011)

Karakteristik Umum:

Di antara 12 hewan pelambang shio, Kelinci adalah yang paling lembut. Ia baik dan manis, karena itu dia juga amat populer. Kelinci adalah teman yang menyenangkan dan tahu bagaimana bersikap. Tidak mudah memprovokasi Kelinci karena ia memang terlahir kalem. Kelinci tak suka adu argumentasi dan lebih suka kehidupan tenang dan damai. Karena kelewat sentimentil, Kelinci juga cenderung cengeng. Rumah seorang kelinci selalu indah karena ia adalah pencinta seni dan berselera tinggi.

Nyaris tidak ada kelemahan Kelinci, kecuali bahwa ia tidak memiliki keistimewaan yang menonjol jika dibandingkan dengan shio lain. Orang mungkin melihat Kelinci agak lambat bertindak, mungkin akibat ketenangan dan kehati-hatiannya dalam bersikap atau melakukan pekerjaan.
Si lembut hati ini adalah pasangan yang romantis, manis, dan setia. Kelinci jantan biasanya agak pemilih sebelum menentukan pasangan hati.

Asmara:

Kelinci merupakan pasangan serasi bagi Kambing dan Babi. Jika bertemu Kuda, lebih baik pikirkan untuk berteman saja. Dengan Tikus, Kelinci akan banyak tidak cocoknya.

Peruntungan

Tahun 2013: 
Kelinci yang tegar di tahun Ular akan mendapatkan rezeki yang baik. Banyak tawaran kerjasama dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan besar. Kelinci tidak boleh sombong sehingga akan dijauhi teman. Hindari minuman bersoda dan yang terlalu manis yang mengakibatkan naik berat badan.

Kelinci memiliki banyak pesona sehingga banyak yang mengagumi. Kelinci juga suka bepergian jauh. Jika memang ada kesempatan, lakukan saja. Namun kesehatan Kelinci kurang baik di bagian lambung dan tekanan darah.

Pakailah warna-warna cerah seperti putih, kuning, merah, dan oranye agar rezeki berlimpah.



Naga (1940, 1964, 1976, 1988, 2000) 

Karakterisitk Umum:
 
Sebagai makhluk dongeng dalam cerita Cina, Naga dilahirkan sebagai pemimpin. Karena itulah banyak orang Cina menginginkan anaknya lahir di tahun Naga. Orang-orang dengan shio Naga pandai memulai sesuatu dan menjalankannya sampai tuntas. Mereka juga selalu dinaungi kekuasaan dan keberuntungan, kendati ini malah membuatnya foedal. Mereka juga idealis, perfeksionis, keras kepala, dan hidup dengan pikiran bahwa mereka sempurna.

Naga keras kepala dan mudah tersinggung. Ia juga bermulut besar dengan gaya bicara ceplas-ceplos. Sikapnya yang cenderung seperti tiran membuat Naga kesulitan menerima perintah. Namun kepada orang yang mau menjadi “pelayan” baginya, Naga bisa sangat lembut. Si Sombong ini juga sangat mengagumi kekayaan, prestise, status sosial, dan kemewahan.

Pemilik shio Naga juga beruntung dalam urusan cinta. Ia selalu menjadi pihak yang dicintai dan tak pernah dikecewakan. Malah, Naga lah yang biasanya membuat hati orang remuk redam.

Asmara:

Naga dan Tikus merupakan salah satu pasangan terbaik, begitupun dengan Babi. Dengan Monyet, Naga harus bisa mengatasi segala perbedaan yang ada. Namun Naga dan Kerbau akan terus bertengkar jika akhirnya menikah. Ia juga tidak cocok bersanding dengan sesama Naga karena hubungan akan penuh dengan aroma persaingan.

Peruntungan

Tahun 2013:
Naga yang berkuasa di tahun 2012 kini harus turun tahta. Stres karena banyaknya permasalahan di tahun lalu jangan sampai terbawa di tahun Ular. Saatnya Naga bekerja lebih giat agar lebih mapan.

Banyak pengeluaran yang harus diurungkan karena Naga harus memikirkan peningkatan kehidupan dalam jangka panjang. Bangunlah lebih awal di pagi hari agar rezeki tidak dipatuk ayam.
Banyak musibah mengintai, maka kurangi bepergian jauh mengunakan sepeda motor atau mobil. Syukurilah apa yang Anda miliki sekarang. Jika sudah ada pasangan yang cocok, saatnya memikirkan untuk menuju jenjang pernikahan.



Macan (1962, 1974, 1986, 1998, 2010)

Karakteristik Umum: 

Seperti Naga, takdir Macan adalah menjadi pemimpin. Mereka tak kenal takut, bijaksana, dan murah hati. Bahkan musuhnya pun kagum padanya. Sebagai pejuang yang tangguh, Macan tak gentar berdiri di mana pun yang menurut pendapat mereka benar. Meski sedikit egois, Macan juga dermawan. Karena itu pula, agak sulit menerka suasana hatinya.

Macan juga kerap kali terlalu percaya diri. Ini membuatnya tak mau patuh kepada peraturan, malah kerap kali ia membuat sendiri peraturan untuk dipatuhi orang lain. Karena tak sabaran, Macan pada akhirnya sering memilih bekerja sendirian. Untungnya, mereka memang pekerja keras, energik, dan dinamis. Saat bekerja, Macan antusias dan efisien sehingga hasilnya baik. Macan pun tak terlalu peduli dengan uang. Ia baru cemas jika uangnya sudah habis sama sekali.

Dalam cinta, Macan selalu melibatkan emosi sehingga tampak terlalu sensitif. Mereka pecinta yang penuh gairah dan romantis, tapi juga terlalu intens. Macan yang sangat memerhatikan teritori juga cenderung posesif terhadal siapapun yang dianggap “miliknya”.

Asmara:  

Kuda dan Macan punya banyak persamaan, sementara hubungan dengan Anjing akan seimbang dan harmonis. Macan tak cocok berpasangan dengan Kambing atau Kerbau. Tak disarankan juga bagi dua Macan untuk bersatu.

Peruntungan

Tahun 2013: 
Macan merupakan sosok yang dimusuhi oleh Ular, sehingga tahun ini Macan juga mengalami ciong alias sial. Keadaan keuangan Macan sedang surut, sementara keluarga membutuhkan Macan untuk menutupi pengeluaran besar. Macan tidak bisa menolak karena tidak ada lagi yang bisa dimintai tolong oleh keluarga selain Macan.

Untuk itu, Macan harus memperketat keuangan. Hindari ajakan kerjasama dan jangan tergiur dengan barang-barang milik orang lain. Tak perlu membeli sesuatu yang kelak tak ada gunanya.
Kesehatan yang menurun membuat Macan rawan terkena flu, batuk, dan radang tenggorokan. Perbanyak makan buah untuk menjaga imunitas tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit. Terakhir, belajarlah menerima kekecewaan dalam hidup dengan lapang dada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...