Pages

Jumat, 11 Mei 2012

Ini Dia Penyebab Gagal Nikah

Walau persiapan menuju pernikahan telah mulai dilakukan, namun tetap saja kemungkinan gagal nikah bisa terjadi. Seperti kejadian yang dialami oleh artis Ayu Dewi, misalnya.

Jawaban; “Mungkin bukan jodoh”, atau “Ini kehendak yang Maha Kuasa”, bisa saja jadi alasan. Namun pasti selalu ada penyebab dibalik kejadian gagal nikah tersebut. Berikut diantaranya.

Ketakutan
Menikah bagi sebagian orang merupakan hal yang teramat menakutkan, sebab mereka memiliki persepsi bahwa kehidupannya akan berubah drastis setelah menikah. Ini terjadi karena tidak adanya kesiapan mental. Bahkan untuk mengungkapkan ketakutannya pun, mereka tidak berani. Ini yang kadang membuat calon pengantin ini membatalkan pernikahan di saat mendekati hari H.

Ragu
Dikutip dari Wolipop, Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan, rasa ragu terhadap pasangan pun bisa jadi penyebab gagal nikah. Rasa tidak sreg terhadap beberapa sifat dan karakter pasangan, atau tidak sreg dengan keluarga, pekerjaan dan berbagai hal lain kadang menimbulkan keraguan. Puncaknya, membatalkan pernikahan bisa terjadi.

Orang Ketiga
Ini juga merupakan hal yang kerap menjadi sebab gagal menikah. Kehadiran orang ketiga yang dinilai lebih baik, lebih mengerti, lebih mencintai pun bisa dengan mudah membuat seseorang berubah pikiran, hingga mengabaikan segala rencana dan persiapan pernikahan yang telah dilakukan.

Faktor Luar
Misalnya seperti bencana alam atau pasangan yang pindah tempat kerja, tindak kriminal yang dilakukan pasangan, atau bahkan juga kematian, adalah hal yang bisa jadi penyebab gagalnya suatu pernikahan terjadi.

Sumber: http://sidomi.com/93233/ini-dia-penyebab-gagal-nikah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...