Pages

Selasa, 20 April 2010

Mencapai Yang Terbaik

Jika anda tidak ingin menderita...
...Ekspresikan perasaan anda

Emosi dan perasaan selalu tersebunyi, tertekan, dan berakhir menjadi penyakit : lambung, luka dalam,sakit pinggang dan punggung. Suatu saat tekanan pada perasaan akan berubah menjadi penyakit seperti kanker. Sekarang marilah kita berusaha untuk saling mempercayai,berbagi tentang keakraban , “rahasia“ dan kesalahan kita ! Dialog, curhat, dan kata-kata, adalah obat yang ampuh dan therapi yang sangat mujarab!
Jika anda tidak ingin menderita...
...Buatlah Keputusan.

Orang yang tidak bisa membuat keputusan menjadi peragu, gelisah, dan kurus. Keputusan yang tak pernah dibuat akan terakumulasi menjadi masalah, kecemasan dan sikap agresif. Sejarah manusia dibuat berdasarkan keputusan . Membuat keputusan adalah secara persis tahu cara meninggalkan , tahu hilangnya suatu kesempatan and tahu nilai-nilai menghargai orang lain. Mereka yang tak bisa membuat keputusan menjadi korban dari penyakit lambung, frustasi dan masalah kesehatan lainnya.


Jika anda tidak ingin menderita...
...Temukanlah Solusi

Mereka yang berpikir negatif tak akan menemukan solusi dan malah memperbesar masalah. Mereka cenderung selalu meratap,ber-gossip dan pesimis. Lebih baik kita menyalakan pelita ketimbang saling mencerca dalam kegelapan. Lebah itu mahluk mungil , namun sanggup menghasilkan salah satu produk yang paling manis yang pernah ada. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Berpikir negatif akan menghasilkan energi negatif yang akan berubah menjadi penyakit.


Jika anda tidak ingin menderita...
...Jangan sok Ja’im.

Lari dari kenyataan, kepura-puraan , dan selalu menunjukkan tidak mempunyai masalah apapun adalah sesutu yang salah. Seseorang yang selalu ingin dilihat sempurna , main serba gampang segalanya dll , akan ter-akumulasi menjadi beban yang maha berat nantinya. Ibaratnya seperti patung perunggu dengan kaki yang terbuat dari tanah liat !. Tidak ada yang buruk bagi kesehatan selain hidup apa adanya dan saling berdampingan. Jangan lah jadi orang yang penuh berlapis “ kosmerik kehidupan “ dan akar kehidupan yang rentan. Tujuan akhir orang seperti ini cuma di apotik dan rumah sakit dengan segala penderitaannya.


Jika anda tidak ingin menderita...
...Terbukalah

Penolakan dan hilangnya harga diri akan membuat kita menjadi mengasingkan diri sendiri. Menjadi satu dengan bagian diri sendiri adalah komponen hidup yang sehat. Mereka yang tidak dapat menerima hal ini akan menjadi dengki, iri hati, suka akan kepalsuan, berkompetisi yang tidak sehat, cenderung merusak. Terbukalah, terbuka bahwa anda pun dapat menerima, terbuka pula terhadap semua saran dan kritik. Ini jauh lebih bijak dan suatu hal yang baik.


Jika anda tidak ingin menderita...
...Percayalah

Siapapun yang tidak percaya, akan sulit berkomunikasi, tidak akan terbuka, tidak akan bisa berhubungan, tidak dapat membina & menjaga hubungan harmonis, tidak akan mengerti persahabatan yang sejati. Tanpa rasa percaya diri, tidak akan ada persahabatan. Ketidak percayaan adalah kurangnya keimanan pada anda dan pada agama itu sendiri.


Jika anda tidak ingin menderita...
...Jangan Bermurung Diri

Mainkan humor yang sehat. Tertawalah. Santailah. Be happy. Hal ini adalah metode “charger “ kesehatan yang membuat umur lebih panjang. Mereka yang selalu gembira memiliki sesuatu yang dapat memperbaiki lingkungan dimanapun mereka tinggal. Humor yang sehat menyelamatkan kita dari pertolongan dokter .Kegembiraan adalah suatu therapi yang menyehatkan dalam kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...