Pages

Rabu, 21 April 2010

Energi Positif Membuahkan Keberuntungan

Di Philadelphia, Amerika Serikat, ada seorang resepsionis hotel tua yang senantiasa
memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap tamu-tamu hotel tempat ia bekerja. Selama
bertahun-tahun dia bekerja, tidak pernah ada kenaikan jabatan atau kenaikan gaji yang
signifikan. Tetapi itu semua tidak menghentikannya memberikan pelayanan terbaik. Hingga
suatu ketika, dia mendapatkan sebuah undangan dan tiket untuk pergi ke New York oleh
seseorang yang mengaku mengenalnya.

Setibanya di New York , dia dijemput oleh seorang pria tua. Mereka kemudian pergi ke sebuah
perempatan besar. Di sana pria tua itu menunjuk sebuah bangunan mewah dihadapannya sambil
berkata "Itu adalah hotel yang saya bangun khusus untuk anda. Saya ingin anda menjadi
manajer hotel saya itu." Si resepsionis terkejut kemudian bertanya, "Siapa Anda? Kenapa
Anda lakukan ini untuk saya?"

Pria tua itu menjawab, "Dua tahun yang lalu, saya dan istri saya datang ke hotel tempat
anda bekerja untuk menginap. Tetapi ternyata hotel anda sudah penuh, sama seperti
hotel-hotel lainnya di sana . Namun kemudian anda memberikan saya kamar yang seharusnya
menjadi jatah anda. Anda memilih untuk tidur di sofa daripada membiarkan saya tidak
memiliki tempat menginap. Saat itu saya berjanji pada diri saya sendiri, Suatu saat nanti,
saya akan membangun sebuah hotel untuk anda."



Pria itu adalah William Astor, hotel yang dibangunnya adalah Waldorf-Astoria hotel yang
pertama. Resepsionis itu bernama George C. Bold, yang akhirnya menjadi manajer pertama
hotel tersebut.

Saya sudah menemukan beragam kisah tentang seseorang yang memperoleh keberuntungan dan
juga rezeki "nomplok". Ada seorang tukang becak yang mampu pergi haji. Ada office boy yang
kemudian menjadi vice president sebuah bank bertaraf internasional. Ada loper koran yang
memenangkan hadiah Rp 500 juta ketika mengikuti suatu kuis di salah satu televisi swasta.
Semua penumpang Adam Air selamat, padahal pesawat telah kehilangan sistem navigasi. Dan
banyak cerita keberuntungan lainnya.

Semua kejadian itu, bukanlah kebetulan. Ternyata, ada mekanisme atau hukum alam yang
menjamin bahwa kebaikan yang kita lakukan pasti akan berbuah keberuntungan. Hukum alam itu
adalah hukum kekekalan energi. Hukum ini menyatakan bahwa energi di dunia ini tetap dan
tidak akan pernah hilang, yang ada hanyalah berubah bentuk.

Setiap hari kita mengeluarkan energi. Ketika kita bekerja, menjamu tetangga, bermain dengan
anak-anak dan sebagainya, semua mengeluarkan energi. Energi itu tidak hilang. Energi itu
akan menghasilkan energi dalam bentuk lain yang dapat kita rasakan. Gerakan tangan menjadi
sebuah tulisan. Berolahraga menghasilkan badan sehat. Menuntut ilmu menghasilkan luasnya
wawasan. Senyuman menjadi rasa cinta. Kesungguhan dan keseriusan menghasilkan prestasi.
Kunjungan ke rumah sahabat atau saudara menambah keakraban dan sebagainya.

Karena energi tak akan hilang dan hanya berubah bentuk maka setiap kebaikan yang kita
lakukan tidak akan pernah sia-sia. Energi positif (kebaikan) yang kita lakukan pasti akan
berbuah sesuatu yang positif beberapa saat setelah kita melakukan atau berbuah di kemudian
hari.

Jadi, bila kehidupan anda ingin dipenuhi keberuntungan- keberuntungan dan kebahagian maka
lakukanlah banyak energi positif berupa kebaikan sekarang juga. Saya yakin kelak anda akan
memanen buah dari benih kebaikan yang anda lakukan saat ini. Bergegaslah sekarang juga
menebar energi positif. Suatu saat nanti, pasti banyak keberuntungan hidup menjemput anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...